Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Gandu Boyolali, Diduga Belum Mahir Renang

Sugiyanto
Foto: Humas SAR

BOYOLALI, iNewsSragen.id - Hadian Fitrianto/HF (14) remaja asal Desa Karanggatak RT 15/06 Kecamatan Klego bernasib malang. Remaja tersebut tewas tenggelam saat mandi di Sungai Gandu Desa Karanggatak Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali.

Korban yang tenggelam pada Sabtu (8/10/2022) siang, berhasil ditemukan oleh oleh tim SAR gabungan pada sore harinya pukul 16.15 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menerangkan, kronologi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB, HF bersama tujuh orang temannya sedang mencari kelapa muda di sekitar Sungai Gandu. 

Setelah itu HF bersama tiga temannya mandi di Sungai Gandu, sedangkan empat teman lainnya tetap berada di pinggir sungai.

Saat sedang asyik berenang tiba-tiba HF hilang hanyut tenggelam. "Dugaan sementara korban belum cakap berenang hingga akhirnya hanyut tenggelam,” kata Heru.

Dengan informasi tersebut, Kepala kantor SAR Semarang memerintahkan Koordinator Pos SAR Surakarta Arif Sugiarto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air.

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai sekitar tempat kejadian membuahkan hasil. Pukul 16.15 WIB korban berhasil ditemukan 5 meter sekitar tempat kejadian dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Diketahui kedalaman sungai Gandu bervariasi sekitar 2 meter dengan lebar sungai mencapai 10 meter. Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, selanjutnya tim yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,” ujar Heru.

"Himbauan untuk warga yang beraktivitas di aliran sungai untuk selalu hati-hati, tetap waspada selalu pakai pelampung untuk menjaga keselamatan dan semoga kejadian ini tidak  terulang kembali,” ujarnya.

 

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network