5 Negara di Dunia Cinta Mati dengan Mie Instan Asal Indonesia, Nomor 4 Serbia

Joko Piroso
Negara yang cinta mati dengan mie instan Indonesia (Keckmedicine). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSragen.id - Selain cara masak yang mudah dan harganya terjangkau, mie instan juga memiliki cita rasa yang khas. Mie instan merupakan salah satu makanan yang praktis bagi masyarakat di Indonesia.

Tak heran jika mie instan asal Indonesia ini banyak diminati orang-orang di berbagai negara, bahkan ada 5 negara yang sampai cinta mati pada produk tersebut.

Negara mana saja yang cinta mati dengan mie instan asal Indonesia ini? Berikut ulasannya.

1. Beberapa Negara Afrika

Sudah bukan hal yang aneh lagi kalau beberapa negara di Afrika sudah dicap cinta mati dengan mie instan asal Indonesia. Saat ini, perkembangan mie instan Indonesia di benua hitam itu rupanya sudah sampai setengah dari penjualan di bumi pertiwi.

Bahkan kemungkinan berapa tahun lagi penjualan mie instan di negara itu bisa mengalahkan Indonesia. Jadi bukan hal yang aneh seandainya di Maroko dan Nigeria sampai dibuatkan pabrik cabang perusahaan mie instan asal Indonesia. Selain itu, saking populernya bahkan sampai-sampai mie instan asal Indonesia sempat mau diklaim sama mereka.

2. Negara Timur Tengah

Mungkin lantaran cita rasa orang Timur Tengah hampir sama dengan Indonesia, sehingga banyak dari mereka rela ekspor besar-besaran mie asal Indonesia. Bayangkan saja hampir 90 persen pasar mie instan di sana dikuasai oleh Indonesia.

Hal ini pastinya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi negara Indonesia. Sama dengan negara di Afrika, bahkan negara-negara Timur Tengah sampai meminta dibuatkan pabriknya sendiri yang merupakan cabang resmi dari Indonesia. Bersanding dengan Afrika, negara Timur Tengah menjadi salah satu pengimpor terbesar mie instan Indonesia, dan tentunya penyumbang devisa terbanyak.

3. Malaysia

Tidak usah jauh-jauh, di negeri Jiran rupanya juga sering tergiur dengan mie buatan dalam negeri itu. Hampir tiap tahunnya Malaysia juga menjadi pengepul besar mie instan Indonesia.

Lantaran kewalahan, akhirnya dibuatkan pabrik sendiri untuk memenuhi kebutuhan dari para konsumen. Serupa dengan yang ada di negara lain, rupanya mie Indonesia bersaing ketat dengan produk asli negaranya, bahkan jauh lebih diminati.

4. Serbia

Ternyata mie instan Indonesia juga mulai mengibarkan sayapnya ke benua Eropa. Dan negara yang sangat menyambut hangat dari produk buatan Indonesia itu adalah Serbia.

Diketahui sejak di ekspor ke sana rupanya orang-orangnya langsung jatuh cinta setelah merasakan kenikmatan dari mie instan yang satu itu. Alhasil mereka meminta kerja sama agar bisa dengan mudah mendapatkan produk kenamaan Indonesia itu.

Alhasil dibuatlah salah satu pabrik di sana untuk menjembatani jika nantinya kerepotan bila permintaan meningkat drastis. Hal itu terbukti, sejak berdirinya pabrik cabang di sana, permintaan juga semakin meningkat.

5. Negara di Asia Timur

Negara Asia Timur, seperti Taiwan, Hongkong dan Jepang juga termasuk negara pecinta mie. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya video mukbang mie dengan berbagai rasa juga dari berbagai negara yang beredar di media sosial.

Maka tak heran banyak dari warganya yang beralih pada produk Indonesia yang punya cita rasa khas. Buktinya, banyak produsen mie lokal di Taiwan yang mulai gusar dengan beberapa produk buatan perusahaan Indonesia karena lakunya bukan main.

Sedangkan di Jepang, mie asal Indonesia juga mulai dilirik, namun tentunya rasa yang ditawarkan akan sedikit berbeda. Pasalnya, di sana sangat melarang MSG yang bisa ditemui pada bumbu mie. Meskipun begitu, masih tetap banyak yang menyukainya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network