Gaya Hidup Hedon Jadi Sorotan, Ketua Bhayangkari Sukoharjo Minta Anggota Hidup Sederhana

Nanang SN
Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo, Wulan Wahyu Nugroho Setyawan mengunjungi Bhayangkari Ranting Kartasura.Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id- Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Wulan Wahyu Nugroho Setyawan, melakukan kunjungan ke Bhayangkari Ranting Kartasura (Polsek Kartasura), Jum'at (11/11/2022).

Kunjungan yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 ini merupakan bagian dari mendekatkan diri dengan seluruh jajaran anggota Bhayangkari. Oleh karenanya, Wulan juga melakukan kunjungan ke ranting-ranting lainnya secera bergiliran.

Dalam kesempatan itu, Wulan menyampaikan arahan tentang tugas pokok dan peran anggota Bhayangkari agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun pada saat mengikuti kegiatan organisasi Bhayangkari.

"Sebagai anggota Bhayangkari supaya memberikan teladan dan contoh yang lebih baik kepada masyarakat," tegasnya.

Ia pun menekankan agar anggota Bhayangkari hidup sederhana, tidak hedonis di luar batas kewajaran dari seorang istri anggota Polri. Karena hal tersebut dapat merusak citra Polri di masyarakat.

Wulan juga meminta agar jangan ada yang aneh-aneh, bahkan sampai viral yang tidak baik. Ia mewanti-wanti agar saling berhubungan dengan baik antar sesama anggota Bhayangkari maupun dengan masyarakat.

“Intinya kita sebagai Bhayangkari harus mendukung tugas-tugas dari Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Menanggapi, Ketua Bhayangkari Ranting Kartasura, Nunuk Mulyanta menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Wulan. Sebelumnya, kunjungan ini sudah jauh-jauh hari dijadwalkan, namun karena situasi pandemi Covid-19 terpaksa ditunda.

"Sebagai istri anggota Polri, kami tentu akan selalu setia mendukung kelancaran tugas-tugas suami dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Termasuk menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Setyawan, menyambut baik atas perhatian Ketua Bhayangkari Cabang Sukoharjo dan anggotanya yang telah  memberikan support, doa, dan dukungan kepada para suami dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.

“Seperti kita ketahui bahwa situasi saat ini sedang tidak baik-baik saja untuk institusi Kepolisian. Mohon kita bersama tetap bersabar dan sama-sama saling mendoakan agar Polri dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk masyarakat,” pungkas Kapolres.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network