5 Pemain Prancis Kena Flu Misterius, Timnas Argentina Disebut Sudah Diatur Juara Piala Dunia 2022

Joko Piroso
Timnas Argentina disebut sudah diatur jadi juara Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

QATAR, iNewsSragen.id – Timnas Argentina disebut sudah diatur jadi juara Piala Dunia 2022 gara-gara 5 pemain Prancis kena flu misterius. Teori liar mulai beredar menjelang laga puncak di Stadion Lusail, Minggu 18 Desember 2022 malam WIB.

Lima pemain Prancis absen dalam sesi latihan di Jumat 16 Desember 2022. Mereka adalah Aurelien Tchouameni, Raphael Varane, Theo Hernandez, Ibrahima Konate, dan Kingsley Coman.

Aurelien Tchouameni dan Theo Hernandez mengalami cedera setelah kemenangan atas Maroko, menurut kabar dari jurnalis asal Spanyol, Andres Onrubia Ramos. Namun ketiga pemain lainnya absen karena gejala flu.

Sebelumnya, sudah ada Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano yang mengalami flu tersebut. Hal ini pun membuat keduanya absen kontra Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

Seiring dengan kemunculan flu ini secara tiba-tiba menjelang final Piala Dunia 2022, berbagai teori pun beredar di kalangan netizen. Banyak yang meyakini bahwa ini adalah akal-akalan FIFA untuk mengatur Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

“FIFA di pertanyakan apakah benar ngestel [mengatur] negara tertentu juara?” kata akun TikTok @cer***** dalam unggahannya. “Janggal sih virus baru ketahuan setelah road map final udh di tentuin!” tambahnya.

Memang banyak tuduhan mengenai Argentina yang dianakemaskan FIFA untuk juara Piala Dunia 2022. Hal itu pun semakin diperkuat karena keputusan-keputusan wasit yang seakan memihak Lionel Messi dan kolega.

Seperti penalti di semifinal kontra Kroasia. Bahkan soal tuduhan wasit Argentina yang memimpin laga Portugal demi mengeliminasi Cristiano Ronaldo ketika bersua Maroko di perempatfinal.

Bahkan diprotes oleh bek veteran Timnas Portugal, Pepe, seusai pertandingan. Dia menyoroti wasit Argentina tersebut yang dianggap sengaja memihak kepada Maroko.

Dilansir Express, itu tidak bisa diterima untuk seorang wasit Argentina memimpin pertandingan kami. Setelah apa yang terjadi kemarin (Belanda vs Argentina), dengan yang dikatakan Messi, semua pemain Argentina berbicara dan wasit datang ke sini untuk memimpin. Setelah apa yang saya lihat sekarang, mereka bisa memberikan gelar juaranya kepada Argentina sekarang,” kata Pepe.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network