Artis Lawas dengan Bayaran Termahal, Nomor 6 Aktor 2000-an Hartanya Capai Puluhan Miliar

Joko Piroso
Inilah deretan artis lawas dengan bayaran termahal dari dulu hingga sekarang. Siapa saja sih? Foto: Kolase

JAKARTA, iNewsSragen.id - Beberapa aktor dan aktris ini tentu memiliki bakat akting yang tak diragukan lagi.

Inilah deretan artis lawas dengan bayaran termahal dari dulu hingga sekarang. Sejak dulu hingga sekarang, ada sejumlah artis yang disebut-sebut mendapatkan bayaran termahal.

Pernah mendengar julukan The Big Five yang disematkan kepada lima artis kenamaan Tanah Air?

 The Big Five merupakan julukan yang diberikan untuk lima artis dengan bayaran termahal pada era 1977 sampai 1982, di mana itu menjadi tonggak kebangkitan serta zaman keemasan perfilman Indonesia.

Diketahui kelima artis tersebut adalah Doris Callebaute, Yati Octavia, Yenny Rachman, Robby Sugara dan Roy Martin

Selain kelima artis lawas tersebut, ada beberapa artis lainnya yang juga diganjar bayaran mahal atas totalitasnya di dunia hiburan. Nah, siapa saja sih artis lawas dengan bayaran termahal dari dulu hingga sekarang? 

1.Doris Callebaute

Di urutan pertama, ada Doris Callebaute. Dia diketahui pernah mendapat bayaran mencapai Rp5 hingga 10 juta yang setara dengan ratusan juta rupiah saat ini.  Saat itu, aktris 70 tahun ini dikenal berkat film Inem Pelayan Seksi. Namun, dirinya kini telah mengubah penampilannya.

2. Yati Octavia

Lalu, ada Yati Octavia. Istri aktor Pangky Suwito ini diketahui pernah menjadi artis dengan bayaran termahal pada era 1970-an. Salah satunya saat dipasangkan dengan Rhoma Irama dengan peran fenomenal, Ani.

Perempuan kelahiran 1954 tersebut mengaku mendapat bayaran Rp35-40 juta rupiah di era kejayaannya. Tentu di masa itu, bayaran tersebut sangatlah fantastis!

3. Yenny Rachman  

Aktris keturunan Aceh ini diketahui menjadi aktris yang memiliki bayaran termahal di antara The Big Five lainnya.

Dalam perannya sebagai tokoh besar RA Kartini, Yenny mendapatkan bayaran sebesar Rp50 juta rupiah atau saat ini bisa mencapai Rp2-3 miliar. Yenny dikenal lewat peran ikonik Ratna, berpasangan dengan Rano Karno dalam film Gita Cinta dari SMA.

4. Robby Sugara

Kemudian, ada Robby Sugara. Di masa keemasannya, dia juga bagian dari The Big Five dan menjadi aktor dengan bayaran yang termahal. Aktor Robby Sugara tutup usia pada 13 Juni 2019 lalu akibat serangan jantung .

5. Roy Marten

Selanjutnya, ada Roy Marten. Dia merupakan aktor legendaris yang masih eksis di dunia hiburan hingga kini. Pada era 1975-an, ayah dari Gading Marten ini mendapatkan bayaran Rp2 juta dan terus meningkat seiring dengan popularitasnya, hingga mendapat bayaran tertinggi mencapai Rp40 juta.

6. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad yang juga artis lawas era 2000-an. Lebih dari 20 tahun, Raffi Ahmad berkiprah di dunia hiburan Tanah Air dengan menjajal berbagai bidang, mulai dari akting, dunia tarik suara, hingga presenter. 

Ayah dua anak ini dirumorkan mendapat bayaran lebih dari Rp75 juta rupiah untuk sekali tampil menjadi presenter. Hebatnya, dalam waktu satu hari, suami Nagita Slavina itu bisa mengisi acara di beberapa lokasi, tak heran bila kini kekayaannya berlimpah hingga dijuluki 'Sultan'.  Raffi Ahmad bahkan dikabarkan memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. Wow!

7. Nikita Willy

Tak hanya artis lawas era 80-an, ada juga dari zaman 2000-an. Salah satunya, Nikita Willy. Debut karier akting sejak tahun 2002, Nikita Willy masih terus eksis hingga kini. Aktris yang dijuluki ratu sinetron itu digadang-gadang mendapat honor fantastis. Di awal 2010-an, dia menjadi pesinetron termahal dengan bayaran hingga Rp75 juta rupiah per episode. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Deretan Artis Lawas dengan Bayaran Termahal dari Dulu hingga Sekarang, Nomor 7 Aktor 2000-an Kini Hartanya Capai Puluhan Miliar” .

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network