Polisi dan TNI di Sukoharjo Ikut Pelatihan Penanganan Ular, Pemateri dari Exalos Indonesia

Nanang SN
Pelatihan penanganan ular diikuti anggota Polisi, TNI, dan relawan di Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Menggandeng komunitas relawan,  anggota Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/ Sukoharjo menggelar pelatihan penanganan ular yang kerap dilaporkan masuk pemukiman warga.

Menghadirkan pemateri dari Exalos Indonesia bekerjasama dengan Jayadwipa Persada Soloraya Rescue ( SAR JPSR), anggota Polisi dan TNI itu menimba ilmu cara menghandle dan mengenal jenis- jenis ular. Kegiatan digelar di lapangan Kelurahan Joho, Sukoharjo pada, Jum'at (17/3/2023).

"Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para petugas agar dapat menghadapi kondisi darurat serta menangani ular liar di wilayah Kabupaten Sukoharjo," kata Kasat Samapta Polres Sukoharjo AKP Sri Haryanto mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Menurutnya, kegiatan pelatihan digelar merespon banyaknya laporan masyarakat mengenai keberadaan ular yang masuk ke pemukiman warga seiring musim penghujan akhir-akhir ini.

"Pengenalan seputar ular harus diketahui dan dipahami oleh para petugas, sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam penanganan terhadap spesies ular saat melakukan evakuasi," paparnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network