Masjid di Sragen Sediakan Penginapan Gratis Layaknya Hotel untuk Musafir

Joko Piroso
Masjid Raya Al Falah di Sragen Ini Sediakan Penginapan Gratis Layaknya Hotel untuk Musafir. Foto: iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Tak hanya beribadah, di masjid ini orang-orang yang sedang dalam perjalanan jauh atau yang disebut musafir, dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Bahkan ada beberapa masjid yang menyediakan penginapan untuk para musafir. Salah satunya adalah Masjid Raya Al Falah yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah.

Bukan beralas karpet, masjid ini menyediakan kasur yang disekat beberapa ruang bak hotel kapsul. Masjid Raya Al Falah memiliki fasilitas yang nyaman ketika hendak beristirahat setelah perjalanan, apalagi di bulan suci ramadhan ini.

Terlihat beberapa musafir beristirahat di hotel kapsul yang berada di dalam Masjid Al Falah. Masjid yang berada di Sragen ini juga buka 24 jam. Masjid tersebut juga tidak memilih-milih musafir.

Para musafir yang hendak menginap di masjid tersebut juga diperlakukan seperti seorang tamu hotel.

Menurut Direktur operasional Masjid Raya Al Falah Sragen, Lutfi Orbani mengatakan, petugas mempersilakan para musafir yang sholat atau tidak bisa menggunakan fasilitas tempat istirahat di Masjid Al Falah. Namun bagi yang menginap lebih tiga hari harus melapor ke pengurus masjid.

“total kasur ada 55 buah sleeping box, tempat para musafir untuk beristirahat supaya pulih tenaganya. bahkan beberapa ada yang berbentuk ala bilik hotel kapsul,”jelas lutfi.

Selama bulan ramadhan ini, untuk jamaah sore ada 450 petugas menyediakan porsi takjil untuk berbuka puasa gratis.

Untuk keamanan pun terbilang terjamin di Masjid Raya Al Falah ini. Setiap malam ada juga petugas yang membersihkan kasur dan merapikan masjid. Keamanan juga dijaga oleh petugas keamanan dan dilengkapi kamera CCTV, pungkas Lutfi.

Sementara itu, Athif Muttagy salah satu siswa smp pondok Pesantren Darussyahadah Boyolali mengatakan, kedatangan ke Masjid Raya Al Falah sudah enam hari untuk  Dauroh Tahfidz di bulan suci ramadhan ini, katanya.

Kami bersama temen-temen sejumlah 13 anak memilih masjid Raya Al Falah di Sragen ini, selain Masjid luas, disini nyaman, aman dan segala pasilitas gratis termasuk berbuka puasa di bulan ramadhan, pungkas Athif.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network