MPLS SMKN di Karawang, 25 Siswa Kesurupan Serentak

Igbal Maulana
MPLS SMK di Karawang, 25 Siswa Kesurupan Masal. Foto: iNewskarawang/Iqbal Maulana Bahtiar

KARAWANG, iNewsSragen.id – Gegara MPLS, puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Purwasari Kabupaten Karawang kesurupan masal.

Dalam video yang sempat viral di media sosial tersebut nampak sejumlah orangtua ramai mengelilingi area kelas dan terdengar juga suara jeritan dari para siswa.

Camat Purwasari, Muhana membenarkan kejadian kesurupan massal puluhan siswa SMKN 1 Purwasari yang viral video tersebut.

Muhana juga mengatakan, sedikitnya ada 25 siswa yang mengalami kesurupan saat kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), pada Jumat (21/7/2023) malam.

"Iya benar kejadian di SMKN 1 Purwasari semalam tadi," kata saat dihubungi pada Sabtu (22/7/2023).

Muhana menambahkan, 25 siswa itu mendadak kesurupan saat acara berlangsung. "Itu acara pengenalan sekolah, tapi dibalut seperti pramuka jadi ada kemah begitu di sekolah," jelasnya

Saat kejadian kesurupan masal tersebut, kata Muhana, pihak sekolah langsung mendatangkan guru spiritual untuk menanganinya.

"Langsung didatangkan ustaz gitu ya, dan alhamdulillah tertangani dan mereka yang kesurupan langsung dipulangkan," imbuhnya.

Muhana juga menyampaikan jika kegiatan MPLS yang dibalut kemah itu tetap berlanjut. Akan tetapi, tidak ada acara ada kegiatan yang bersifat membuat bising atau ramai.

"Jadi semalam kemahnya tetap lanjut, tapi acara-acaranya dihentikan engga ada kegiatan yang berisik gitu," pungkas Muhana.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network