Tanda Tangan Komitmen, GBB Bersama Jaringan Buruh Solo Raya Dukung Ganjar Pranowo

Nanang SN
Pengukuhan dan pembekalan buruh relawan pendukung Ganjar Pranowo dari Solo Raya bersama GBB.Foto:iNews/Istimewa

SOLO,iNewsSragen.id - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bersama jaringan serikat buruh di Solo Raya sepakat  memenangkan mantan Gubernur Jateng itu sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029 dalam Pilpres 2024.

Kesepakatan bersama itu ditandai dengan pernyataan dan penandatanganan komitmen para buruh se-Solo Raya melalui kegiatan pengukuhan dan pembekalan struktur tingkat perusahaan dari GBB se-Solo Raya yang meliputi Surakarta, Karanganyar, dan Sukoharjo.

Dalam rilisnya pada, Minggu (17/9/2023), para buruh yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC KSBSI) dan DPC Garteks Solo Raya siap mensosialisasikan kepada para pekerja lainnya di Solo Raya untuk menambah dukungan bagi Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto mengatakan, dari 10 perusahaan yang terdata, pihaknya menargetkan puluhan ribu pekerja atau buruh mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Ada perwakilan buruh dari 10 perusahaan yang hadir di sini. Masing-masing perusahaan kami ambil tiga orang sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara di tingkat perusahaan," ungkapnya.

Kelik mengatakan perwakilan buruh dari setiap perusahaan itu berkomitmen untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada pekerja lainnya di Solo Raya.

"Setelah pelantikan ini, mereka yang hadir sebagai perwakilan akan melakukan sosialisasi kepada anggota-anggota serikat mereka di sektor perusahaan," ujarnya.

Kelik mengatakan GBB juga berkomitmen menggaungkan Ganjar Pranowo sebagai presiden pilihan buruh. Selain itu, menjadikan Ganjar sebagai presiden Buruh Indonesia.

"GBB terus konsisten dan komitmen untuk menggaungkan bahwa GBB sebagai episentrum gerakan relawan untuk Ganjar Pranowo. Sekaligus mengangkat Ganjar Pranowo sebagai presiden buruh Indonesia. Dalam perspektif inilah topangan kekuatan Pak Ganjar di pemerintahan ke depan," tuturnya.

Kelik juga berharap Ganjar terus memperhatikan nasib buruh dengan kebijakan yang pro terhadap mereka saat terpilih menjadi presiden Indonesia mendatang.

"Jangan abaikan nasib buruh. Itu adalah sesuatu keharusan bagi Pak Ganjar untuk terus berkomitmen kepada nasib buruh," tegasnya.

Salah satu anggota DPC KSBSI Karanganyar, Ahmad Warjono dalam kesempatan itu mengeluhkan upah tak layak yang didapatkan para pekerja pabrik di daerahnya. Karena itu, ia berharap Ganjar bisa membawa keadilan bagi para buruh di daerahnya.

"Hadirnya relawan Pak Ganjar ini diharapkan membawa perubahan. Sebab, banyak upah yang tidak layak tentang kesejahteraan, tentang BPJS Ketenagakerjaan masih minim di tingkat perusahaan," ungkapnya.

Ahmad pun berharap dukungan kepada Ganjar ini menjadi ikhtiar bagi buruh untuk semakin sejahtera.

"Harapan kami, setelah terpilih menjadi presiden, Pak ganjar membawa perubahan membawa buruh Indonesia lebih maju," ucapnya.

Diketahui, para buruh yang mengikuti pengukuhan dan pembekalan tersebut berasal dari 10 perusahaan di Solo Raya yang meliputi Surakarta, Sukoharjo, dan Karanganyar.

Diantara perusahaan itu adalah, PT Prima Parkit Indonesia, Prima Parkit Prima, Matahari Plastik, Madu Nusantara, Sari Warna, Cahaya Mas, Ternak Ayam, Kanindo Grand Sejahtera, dan CV Payung Asri.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network