Tabligh Akbar di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS Banjir Massa, UAH Minta LSI Revisi Hasil Surveynya

Nanang SN
Warga Muhammadiyah memenuhi Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS mengikuti tabligh akbar bersama Ustadz Adi Hidayat.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Untuk kali kesekian, warga Muhammadiyah dari berbagai penjuru di Jawa Tengah hadir memenuhi Edutorium KH Ahmad Dahlan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada, Minggu (24/9/2023).

Meskipun sebagian besar duduk lesehan dilantai, massa terdiri tua muda itu dengan khidmad mengikuti Tabligh Akbar penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Tabligh PP Muhammadiyah bersama pembicara Ustadz Adi Hidayat (UAH).

Mengangkat tema,  “Muslim Milenial Bertaut Masjid, Keluarga Tangguh Berbingkai Jamaah”, UAH mengaku bangga untuk kali ketiga dapat hadir berceramah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS ditengah lautan warga Muhammadiyah se-Jawa Tengah.

"Saya bukan bangga dengan megahnya (edutorium), bukan bangga dengan viralnya Pak Rektor (UMS). Tapi saya bangga karena Pak Rektor dan keluarga besar UMS berhasil mentransformasikan dakwah Muhammadiyah yang dimulai dengan dakwah bill isan, transformasi dari retorika bill lisan kepada bill qolam oleh Suara Muhammadiyah," kata UAH.

Pendakwah kondang yang juga Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah itu mengatakan, pada kali ketiga kehadirannya di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS itu, jumlah jamaahnya sangat banyak hingga memenuhi seluruh penjuru gedung.

“Saya ini kalau melihat sekarang warga Muhammadiyah nggak sama kayak yang di survey itu ya. Ini banyak ini,” ujarnya.

Atas banyaknya massa yang hadir, UAH dengan nada berseloroh meminta kepada Lembaga Survey Indonesia (LSI) milik Denny JA untuk merevisi surveynya. Hasil survey LSI dinilai tidak sesuai dengan kondisi riil yang ada, bahwa warga Muhammadiyah secara kuantitas juga banyak.

Sementara, Bendahara PWM Jawa Tengah sekaligus Rektor UMS, Sofyan Anif, menyampaikan bahwa tabligh akbar kali ini diikuti sekira 20.000 jamaah, yang sebagian besar adalah warga Muhammadiyah dari seluruh penjuru kota/kabupaten di Jawa Tengah.

"Ini lebih banyak (jumlah pesertanya) dari Apel Siaga KOKAM (di Stadion Manahan Solo) yang diselenggarakan Rabu (20/9/2023) lalu," tandasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network