Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, Ribuan Warga Antusias Ikuti Kirab Budaya di Desa Bedoro

Joko Piroso
Kirab budaya gunungan hasil bumi di Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Sabtu (10/8/2024) lalu terlihat sangat sukses dan meriah.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kirab budaya di Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Sabtu (10/8/2024) lalu terlihat sangat sukses dan meriah. Ribuan warga memadati acara yang diselenggarakan untuk merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Kirab ini menampilkan berbagai elemen budaya, seperti reog dan kirab gunungan hasil bumi, serta diikuti oleh warga yang mengenakan pakaian adat.

Acara ini juga termasuk pagelaran wayang kulit yang dibawakan oleh dalang Ki Joko Senden, menambah daya tarik dan kekayaan budaya dalam perayaan tersebut.

Kepala Desa Bedoro, Pri Hartono, mengungkapkan bahwa kirab tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dengan tambahan tampilan reog dan karnaval yang menampilkan berbagai macam kostum.

Antusiasme warga sangat tinggi, terlihat dari keterlibatan hampir semua orang yang turut berpartisipasi dan mengeluarkan biaya sendiri. Dampak ekonomi dari acara ini juga positif, dengan puluhan stan makanan tradisional.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network