Hujan dan Angin Kencang Melanda Sukoharjo, Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Nanang SN
Salah satu rumah warga di wilayah Kecamatan Nguter, Sukoharjo, tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id –  Sejumlah rumah dan bangunan di Sukoharjo mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon tumbang dan tertiup angin kencang saat hujan deras melanda di dua kecamatan, Polokarto dan Nguter, Selasa (24/9/2024) sekira pukul 13.30 WIB.

Selain merusak atap bangungan rumah, pohon tumbang jenis trembesi juga melintang menutup jalan yang biasa dilalui warga. Bahkan juga ada yang menimpa kabel listrik PLN.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo Ariyanto Mulyatmojo mengatakan, angin kencang telah membuat atap rumah milik warga bernama Tugimin di Dusun Krebet, Desa Kedungwinong, Nguter.

“Hanya rusak ringan di bagian atap. Kemudian satu rumah milik Suratno, juga warga Dusun Krebet RT 05 /RW 05, Desa Kedungwinong rusak tertimpa pohon asem,” kata Ariyanto.

Kemudian, kerusakan atap bangunan juga menimpa Madrasah Ibtidaiyah (MI) 1 Kedungwinong. Serta Pos Kesehatan Desa (PKD) Ngudi Rahayu Kedungwinong. Semua di Kecamatan Nguter.

Berikutnya untuk pohon tumbang yang menimpa kabel listrik PLN terjadi di wilayah Kecamatan Polokarto, tepatnya di sebelah barat balai Desa Wonorejo.

“Untuk penanganannya, kami berkoordinasi dengan perangkat desa dan relawan di lokasi terdampak. Kami juga melakukan kajian kebutuhan pasca bencana," kata Ariyanto.

Sementara, bagi warga yang rumahnya terdampak, juga dilakukan pengiriman bantuan logistik peralatan dan makanan di lokasi

"Kami bersama relawan dan masyarakat melakukan penanganan pohon tumbang dan rumah rusak akibat bencana. Serta pendataan kerugian yang diderita para korban terdampak. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau luka-luka,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network