Dibekali Rompi Anti Sayat, 167 Bhabinkamtibmas di Sukoharjo Makin Percaya Diri

Nanang SN
Personil Bhabinkamtibmas Polres Sukoharjo dibekali rompi anti sayat.Foto:iNews / Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Langkah antisipasi untuk menjaga keselamatan personil saat bertugas dilakukan Polres Sukoharjo dengan memberi Perlengkapan Perorangan Lapangan (Kaporlap) bagi 167 personil Bhabinkamtibmas.

Penyerahan Kaporlap untuk Bhabinkamtibmas tersebut dilaksanakan di lapangan Presisi Mapolres Sukoharjo, Senin (21/10/2024) pagi. Kaporlap yang diserahkan terdiri rompi anti sayat dan senter.

Kabag SDM Polres Sukoharjo Kompol Tiswanti mewakili Kapolres AKBP Sigit menyampaikan, penyerahan Kaporlap bertujuan memberikan perlindungan ekstra bagi petugas saat mereka menjalankan tugas di lapangan, terutama dalam menghadapi situasi yang mengancam keselamatan.

“Dengan pemberian sarana prasarana berupa rompi anti sayat dan senter ini, diharapkan para Bhabinkamtibmas lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas,” kata Tiswanti.

Dijelaskan lebih lanjut, Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa-desa. Sehingga dengan dukungan peralatan yang memadai dapat lebih optimal dalam bekerja.

"Kami harap dengan dukungan perlengkapan ini, para petugas dapat bekerja lebih optimal dan selalu menjaga keselamatan diri dalam melayani masyarakat," ujarnya.

Menurut Tiswanti, pemberian perlengkapan merupakan salah satu langkah dari Polres Sukoharjo dalam meningkatkan kesiapan operasional serta keselamatan para personil di lapangan.

"Dengan adanya rompi anti sayat dan senter, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat lebih percaya diri dan aman dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network