get app
inews
Aa Read Next : Pasar Tradisional Pabelan Kartasura Terbakar, 50 Lapak Ludes Tinggal Arang

Perihal Uang Kerohiman, Pedagang Pasar Kalideres Layangkan Surat ke DPRD DKI

Senin, 29 Agustus 2022 | 16:37 WIB
header img
Anggota komisi B dari Fraksi PDI - Perjuangan, Manuara Siahaan. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsSragen.id - Sejumlah pedagang korban kebakaran Pasar Kalideres, Jakarta Barat melayangkan surat kepada Komisi B DPRD DKI Jakarta. Setelah itu mereka menemui salah seorang anggota komisi B dari Fraksi PDI - Perjuangan, Manuara Siahaan. Senin (29/08/2022) di kantor DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. 

Para pedagang itu menyampaikan keluhan mereka perihal ketidak layakan uang kerohiman, yang diberikan oleh pihak Pasar Jaya kepada mereka. Mereka meminta Manuara Siahaan selaku wakil rakyat menyampaikan aspirasi mereka agar uang kerohiman tersebut ditambahkan jumlahnya, karena para pedagang itu mengaku telah mengalami kerugian materi hingga mencapai puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah. Para pedagang itu juga mengaku bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada Direktur Pasar Jaya agar bersedia menambahkan jumlah uang kerohiman pada mereka. 

"Kami berharap Bapak Manuara Siahaan berkenan menyampaikan aspirasi dan keluhan kami kepada Direktur Pasar Jaya, agar yang bersangkutan bersedia menambahkan jumlah uang kerohiman yang layak bagi kami, sebagai modal kami agar kami dapat berjualan kembali," kata Norman Alfarizy, selaku ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Kalideres, yang menjadi perwakilan para pedagang tersebut. 

Menanggapi hal itu, Manuara Siahaan selaku wakil rakyat yang dipilih oleh rakyat akan selalu bersama rakyat. Dia berjanji akan menyampaikan keluhan dan aspirasi sejumlah  pedagang korban kebakaran pasar Kalideres tersebut kepada pihak Perumda Pasar Jaya dalam waktu dekat.

"Kami selaku wakil rakyat akan selalu mendengarkan keluhan rakyat. Kami berjanji akan mendorong Direktur Pasar Jaya agar bersedia memenuhi permintaan para pedagang korban kebakaran Pasar Kalideres yang telah mengalami kerugian material yang cukup besar akibat kebakaran tersebut," ujar Manuara.

"Kami juga akan mengupayakan agar jumlah uang kerohiman ditambahkan nilainya yang layak dan sesuai dengan nilai kerugian para korban kebakaran," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat telah melanda Pasar Kalideres di Jalan Peta Selatan RT 008 RW 01, Kalideres, Jakarta Barat pada Minggu (24/10/2021) siang.

Saat itu, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Sjukri mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya laporan kebakaran itu pada pukul 14.49 WIB.






 

 

 

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut