Logo Network
Network

Timnas Indonesia Dapat Satu Grup dengan Tim Thailand di Piala AFF 2022

Sugiyanto
.
Selasa, 30 Agustus 2022 | 22:28 WIB
Timnas Indonesia Dapat Satu Grup dengan Tim Thailand di Piala AFF 2022
Foto: intragam PSSI

BANGKOK, iNewsSragen.id - Hasil drawing Piala AFF 2022 sudah dapat diketahui. Timnas Indonesia dipastikan berada dalam satu grup dengan juara bertahan tim Thailand di Grup A.

Drawing Piala AFF telah digelar di Bangkok, Thailand, Selasa (30/8/2022). Jika tahun lalu AFF menggandeng Suzuki, tahun ini mereka disponsori Mitsubishi Electric.

Timnas Indonesia dalam drawing ini tergabung di pot 3 bersama Singapura. Sementara di pot 1 ada juara bertahan Thailand dengan Vietnam.

Dalam drawing babak grup ini, Timnas Indonesia akan berada satu grup dengan juara bertahan Thailand di Grup A. Selain Thailand, tim Garuda akan melawan tim tangguh Filipina. Adapun dua pesaing Witan Sulaeman CS ialah Kamboja dan Brunei atau Timor Leste yang mesti melakoni laga kualifikasi terlebih dahulu.

Sementara, rival kuat Indonesia yang lain seperti Vietnam, Malaysia, dan Singapura ada di Grup B. Ketiganya akan bersaing dengan Myanmar dan Laos.

Nantinya Piala AFF 2022 akan digelar pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Adapun sistem aturan pada edisi kali ini menggunakan laga kandang-tandang.

Artinya setiap kontestan Piala AFF 2022 akan memiliki kesempatan untuk menjamu lawan mereka. Hal ini tentu akan sangat menarik untuk disaksikan.

Timnas Indonesia sendiri belakangan menjadi sorotan berkat keberhasilan pelatih Shin Tae-yong membawa pasukan mudanya ke Piala Asia 2023. Menjadi pencapaian manis karena Indonesia telah 15 tahun absen dalam ajang itu.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong diharapkan bisa mengakhiri kutukan Piala AFF. Maklum, tim Garuda sampai saat ini hanya mampu menjadi langganan runner-up dan belum pernah menang sama sekali.

Berikut ini adalah tim dari masing-masing grup:

Grup A

Thailand

Filipina

Indonesia

Kamboja

Brunei Darussalam atau Timor Leste (kualifikasi)

Grup B

Vietnam

Malaysia

Singapura

Myanmar

Laos

 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News

Bagikan Artikel Ini