get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Terseret Arus Sungai, Mahasiswa PTS di Medan Ditemukan Tewas

Sabtu, 03 September 2022 | 00:21 WIB
header img
Terseret Arus Sungai Bah Bolon, Mahasiswa PTS di Medan Ditemukan Tewas (foto: istimewa)

SERDANG BEDAGAI, iNewsSragen.id-  Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Medan ditemukan tewas usai dilaporkan melompat ke Sungai Bah Bolon di Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, pada Rabu (30/8) lalu. Jasadnya baru ditemukan pada Jumat (2/9) pagi tadi.

Kepala Basarnas Medan, Budiono mengatakan, Korban bernama Wildan Firdaus (21)  warga Paya Pinang Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai. Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 15 KM dari lokasi korban hanyut.

Budiono menjelaskan  peristiwa nahas itu terjadi ketika korban bersama rekan-rekannya berenang di sungai tersebut. Korban mencoba melompat dari atas dan terjun ke sungai.  Seketika korban langsung hanyut terbawa arus sungai.

"Korban sempat berupaya minta tolong dengan mengangkat tangan dan rekan-rekan korban berupaya menolong namun derasnya arus sungai mengakibatkan korban langsung terseret arus dan hilang," sebut Budiono. 

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Kantor Basarnas Medan. Pada hari itu juga, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Basarnas Medan, BPBD Serdang Bedagai, Polsek Sipispis, Koramil Sipispis, melakukan pencarian namun korban belum dapat ditemukan. 

Hingga akhirnya pada pagi tadi sekitar pukul 11.55 wib, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. "Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan membawa kerumah duka guna diserahkan ke Keluarga korban," ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut