get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Mobil Wapres Ma'ruf Amin Dihadang Pendemo Tolak Kenaikan BBM

Rabu, 07 September 2022 | 21:45 WIB
header img
Pendemo sempat menghadang mobil yang ditumpangi Wapres Ma'ruf Amin di Palembang, Rabu (7/9/2022) sore. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

PALEMBANG, iNewsSragen.id - Ratusan mahasiswa gabungan di Palembang yang melakukan aksi demo di halaman Kantor Gubernur Sumsel, hingga bergeser ke simpang empat Charitas berakhir rusuh.

Karena begesernya massa dari kantor Gubernur Sumsel menuju wilayah padat kendaraan tersebut, membuat arus lalulintas di Simpang Empat Charitas menjadi tambah macet.

Tak lama berselang, berbarengan dengan ramainya massa aksi mahasiswa tersebut, melitas mobil Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin dari arah Bundaran Air Mancur menuju kearah Bandara.

Kontan saja, ada mahasiswa yang jeli langsung sempat menghadapi laju mobil Alpard hitam dengan plat B 2 RI, tepat di depan Rumah Sakit RK Charitas.

Melihat hal itu, petugas Polrestabes Palembang yang mengenakan pakaian langsung menuju kearah mahasiswa tersebut, untuk memberi RI 2 kembali jalan.

Setelah itu, aparat langsung menertibkan semua pelaku aksi, karena sudah dianggap mengganggu aktivitas masyarakat dan membuat jalanan menjadi macet.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, yang turun langsung ke lapangan mengatakan, mahasiswa ini kan awalnya hanya menyampaikan aspirasi mereka terkait penolakan kenaikan BBM.

“Ternyata mereka (mahasiswa) melakukannya ditempat yang lain dan justru mengganggu masyarakat lain. Mereka melakukan orasi di Simpang Empat Charitas, yang arus lalu lintasnya luar biasa padat, jadi timbul kemacetan,” kata dia.

Tak lama berselang atau menjelang sore, akhirnya mahasiswa pelaku aksi membubarkan diri.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut