get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Ciater Subang Tewaskan 11 Orang  SMK Lingga Kencana, Begini Pengakuan Sopir Bus

Lokasi Kecelakaan Maut di Wonosobo Jalan Menurun, Rem Bus Diduga Blong

Sabtu, 10 September 2022 | 17:07 WIB
header img
Kecelakaan beruntun bus pariwisata di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari terjadi di jalan beraspal menurun. (Foto: Ist)

WONOSOBO, iNews.id - Kecelakaan maut bus pariwisata menabrak empat kendaraan di Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari terjadi di jalan menurun. Diduga bus mengalami rem blong. Informasi yang diperoleh iNews, bus pariwisata berpelat nomor N 7944 US itu berpenumpang 39 orang. Bus melaju dari arah Parakan menuju Wonosobo.
Menjelang lokasi kejadian, ketika melewati jalan beraspal lurus dan menurun, diduga rem bus tidak berfungsi sehingga lajunya tidak bisa dikendalikan dan menabrak sejumlah kendaraan. Kendaraan yang ditabrak adalah mobil pikap Mitsubishi L300 nopol AA 8948 YF yang berada di depannya. Kemudian bus kembali menabrak Toyota Innova yang juga berada di depannya setelah melaju sejauh 2 km.
Bus tersebut juga menabrak minibus Nissan Livina, hingga akhirnya menabrak mobil pikap Mitsubishi L300 dan membentur tugu. ' Akibat kecelakaan beruntun ini, enam orang tewas. Sedangkan dua orang mengalami luka. Seluruh korban telah dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah.
 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut