get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Tindakan Represif Aparat di Sukoharjo, Pagar Nusa Siap Tempuh Jalur Hukum 

Program Ketahanan Pangan Polres Sukoharjo, Kapolsek Kartasura Tebar 3000 Bibit Ikan Lele

Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:43 WIB
header img
Kapolsek Kartasura AKP Mulyanta bersama perangkat Desa Gonilan dan tokoh masyarakat .Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id- Sekira 3000 bibit ikan lele ditebar di kolam yang dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (26/10/2022).

Ribuan bibit ikan tersebut ditebar oleh Kapolsek Kartasura, Polres Sukoharjo, AKP Mulyanta di kolam budidaya dan pembesaran ikan lele yang berada di lahan milik desa setempat, tepatnya di RT 01/ RW 02 Dukuh Tuwak.

"Jadi budidaya ikan lele ini merupakan salah satu dalam program ketahanan pangan dari Polres Sukoharjo sebagai tindak lanjut instruksi bapak Kapolri dalam rangka meningkatkan produktivitas masyarakat," katanya.

Disebutkan Kapolsek, budidaya ikan lele di kolam milik Desa Gonilan tersebut merupakan salah satu terobosan dari jajaran Polsek Kartasura melalui Bhabinkamtibmas setempat.

"Ini merupakan kerjasama dengan Pemdes Gonilan, dan kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam KWT selaku pengelola kolam di lahan milik desa ini. Kami memberikan bibit lele agar dikelola dan hasilnya nanti bisa dimanfaatkan untuk masyarakat," papar Kapolsek.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut