get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Atlet Muda, Kodim Sukoharjo Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Jateng

Bikin Bangga, Pesilat Andi Baso Raja Pecahkan Rekor di PON XX Papua

Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:43 WIB
header img
Andi Baso Raja menjadi pemain terbaik di cabang olahraga Pencak Silat dan berhak mendapatkan hadiah dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel dan bonus jalan-jalan ke 3 negara. (Foto: iNews/Chaeruddin)

BULUKUMBA, iNewsSragen.id - Pesilat Luwu Andi Baso Raja yang turun di kelas C Fighter putra di ajang Porprov XVII Sulsel, berhasil memecahkan rekor perolehan poin tertinggi di ajang PON XX 2021 Papua.

Atas torehan tersebut, Andi Baso Raja, atlet Pencak Silat asal Kabupaten Luwu ini, dinobatkan menjadi pemain terbaik di cabang olahraga Pencak Silat, Pekan Olahraga Provinsi XVII, Sinjau-Bulukumba.

Ketua IPSI Luwu, Adiatma menyampaikan, Andi Baso Raja, mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Luwu, setelah mengalahkan atlet asal Kabupaten Soppeng di babak Final dengan skor telak 5 - 0 saat bertanding di Aula Kampus II Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Rabu, (26/10).

"Andi Baso Raja dinobatkan menjadi pemain terbaik di Cabor Pencak Silat dan berhak mendapatkan hadiah dari Ikatan Pencak Silat Indonesia, IPSI Sulsel dan bonus jalan-jalan ke 3 negara.

"Selain meraih medali Emas, Andi Baso Raja ini juga memecahkan rekor perolehan poin tertinggi di ajang PON XX 2021 Papua, dengan memperoleh point tertinggi yakni 72 point dari 5 juri saat berhadapan dengan tim dari Kabupaten Bone di Semifinal," lanjut Adiatma.

Diberitakan sebelumnya, Cabang Olahraga Pencak Silat Kabupaten Luwu berhasil memboyong 12 medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Atas prestasi tersebut, Pencak Silat Kabupaten Luwu menjadi juara umum. Dari 12 medali yang diperoleh, 5 diantaranya medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut