get app
inews
Aa Read Next : Saling Ejek di Medsos, Seorang Pelajar di Grobogan Kritis Akibat Tawuran

Tragis, Remaja di Jayawijaya Tewas Gantung Diri Tinggalkan Pesan, Isinya Mengejutkan!

Senin, 21 November 2022 | 10:08 WIB
header img
Ilustrasi (foto: iNews)

JAYAWIJAYA, iNewsSragen.id - Seorang siswa SMP berinisial WS (13) ditemukan tewas tergantung di belakang rumahnya di Kampung Pikhe, Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Minggu (20/11/2022). Sebelum ditemukan tewas, korban sempat menuliskan sebuah pesan.

Kasat Reskrim Polres Jayawijaya AKP Mattinetta mengatakan, pesan tersebut menyatakan korban akan menyusul sang kakak yang sudah meninggal pada 2021 lalu. Namun, tidak diketahui kepada siapa pesan itu ditujukan.

Atas penemuan itu, kepolisian menyimpulkan dugaan sementara korban tewas tergantung pada pohon di belakang rumahnya akibat bunuh diri.

“Dugaan sementara korban meninggal akibat bunuh diri, hal ini dikarenakan ditemukan tulisan di buku yang diduga ditinggalkan oleh korban yang bertuliskan bahwa korban akan pergi ke kakaknya yang sudah meninggal pada tahun 2021 lalu,” kata Mattinetta dikutip dari laman Polda Papua, Senin (21/11/2022).

Menurut dia, korban ditemukan pertama kali oleh sang paman pada Minggu sekitar pukul 05.00 WIT. Jasad korban didapati tergantung seutas kabel pada bagian leher di pohon belakang rumahnya.

Atas penemuan itu, pihak keluarga kemudian melapor ke Polres Jayawijaya. Tim kepolisian lantas menuju kediaman korban untuk melakukan olah TKP.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut kami langsung ke TKP untuk melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi termasuk orang tua korban,” ujar Mattinetta.

Polisi lalu mengamankan satu kabel berwarna putih yang digunakan korban serta sepasang sandal warna hitam. Barang bukti itu disita untuk kepentingan penyelidikan.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut