get app
inews
Aa Read Next : 3 Armada Bus PO Margo Mulyo Hangus Terbakar di Pekalongan, Warga Panik

Miris, Nenek di Magetan Tewas Terbakar Lilin Gegara Tak Mampu Bayar Listrik

Selasa, 29 November 2022 | 13:06 WIB
header img
Ilustrasi kebakaran (Foto: iNews)

MAGETAN, iNewsSragen.id - Kisah tragis menimpa seorang nenek 71 tahun tewas terbakar di atas kasur rumahnya saat sedang tertidur. Kejadian ini bermula gara-gara korban ketumpahan api lilin lantaran tak mampu bayar listrik.

Korban diketahui bernama Wartini (71) warga Desa Pemalang, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Warga pun baru mengetahuinya saat api tiba-tiba berkobar di dalam rumah korban.

Api berhasil dijinakkan warga, tapi sayangnya nyawa nenek tersebut tidak tertolong.

Berdasarkan informasi yang dilansir iNews.id, korban terpaksa menggunakan lilin untuk penerangan karena aliran listrik diputus PLN. Saat itu, korban tidak mampu membayar tagihan listrilk.

Menurut Kapolsek Maospati AKP Sumantri, sebelum kejadian, adik korban menyalakan lilin di dekat tempat tidur korban karena akan ditinggal pergi. Korban yang sedang sakit stroke diduga tanpa sengaja menyenggol lilin tersebut. Akibatnya, lilin dengan nyala api itu tumpah menyambar kasur.

"Kebakaran karena lilin, diduga tersenggol saat tidur. Korban ini sakit stroke dan ditinggal sendirian karena saudaranya pergi ke Madiun. Oleh saudaranya, dibantu diberi penerangan lilin karena listrik diputus karena tidak membayar," paparnya.

Petugas kepolisian dan medis langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah tiba di lokasi. Petugas kemudian memeriksa mayat korban dan menyatakan kalau korban murni tewas karena terbakar.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut