get app
inews
Aa Read Next : Membahayakan, KAI Daop 6 Tutup Perlintasan Sebidang Ilegal di Sukoharjo

Jelang Arus Mudik, PT KAI Daop 6 Yogjakarta Siapkan 8 KA Tambahan

Senin, 03 April 2023 | 23:19 WIB
header img
Kepala PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Raden Agus Dwinanto Budiadji saat mengecek sarana dan prasana di Stasiun KA Sragen, Minggu (2/4/2023) petang.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Jelang arus mudik, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogjakarta bakal menyiapkan layanan KA tambahan sebanyak delapan unit KA dengan rangkaian 8-10 gerbong yang berkapasitas 500-800 penumpang.

Excecutive Vice President (EVP) PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, saat meninjau kesiapan pelayanan arus mudik atau arus balik Lebaran di Stasiun KA Sragen, Minggu (2/4/2023) petang. PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan segala sesuatunya menjelang Lebaran, katanya.

Agus menjelaskan, ada beberapa tahapan yang disiapkan, seperti ram check atau inspeksi terkait dengan keselamatan, sarana, hingga stasiun. Dia mengatakan di stasiun ada ram check terkait dengan standar pelayanan minimum (SPM) dan fasilitas lainnya yang diperlukan sebagai penunjang saat pelayanan angkutan Lebaran

“Kali ini, kami melakukan pengecekan di Stasiun KA Sragen yang sebelumnya sudah dilakukan inspeksi di stasiun ini. Saat ini kami meyakinkan kembali dengan mengecek fasilitas yang ada di Stasiun KA Sragen untuk kelancaran bagi para pemudik yang menggunakan jasa KA,” jelas Agus.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut