get app
inews
Aa Read Next : DPRD Sragen: Kritik Pengundian Nomor Urut Cabup-Cawabup yang Dijadwalkan Malam Hari

Safari Ramadhan di Sragen, AHY Tergiur Nasi Tumpang

Rabu, 05 April 2023 | 09:12 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari Ramadan di Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari Ramadhan di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (04/04/2023) sore. Didampingi jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Jawa Tengah, AHY tergiur dengan nasi tumpang saat berbuka puasa.

AHY awalnya berkunjung dan bertemu dengan para pelaku UMKM batik di Kecamatan Masaran. Sedangkan pada sorenya, putra sulung Mantan Presiden SBY ini ngabuburit bersama ribuan warga di Bazar Ramadhan Sukowati Technopark di Sragen.

AHY tiba di Technopark Sragen sekitar pukul 17.15 WIB dan langsung disambut meriah kader, simpatisan dan warga Sragen yang berebut untuk minta swafoto. AHY dengan wajah sumringah meladeni permintaan warga Sragen untuk foto bersama, kemudian dilanjut dengan menyapa langsung warga.

AHY bersama ribuan warga berbuka puasa bersama. Yang menarik, saat berbuka, AHY mengaku tertarik dengan menu nasi tumpang yang menurutnya baru kali pertama ditemui. "Alhamdulillah, tadi saya ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa, mencari takjil juga, sambil menyala masyarakat yang ada di Technopark," katanya.

Kepada iNewsSragen.id, AHY mengatakan, berbuka puasanya di Sragen bersama warga. Ia mengaku menikmati nasi tumpang, yang merupakan makanan Khas Sragen.

"Tadi saya coba macam-macam menu, ada tumpang, bukan pecel ya, tapi tumpang. Mie ayam kita juga coba, ada batagor, donat, macam-macam, dari yang manis sampai asin ada semua disini.

Saya baru dengar tumpang disini, biasanya kan pecel. Tapi ini tumpang, jadi agak beda, bukan dari kacang bumbunya, tapi dari tempe bosok ya. Enak sekali, baru kali ini saya coba," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut