get app
inews
Aa Read Next : Toko Milik Warga Desa Doyong Sragen Disatroni Maling, Pelaku Beraksi Pagi Hari Terekam Kamera CCTV

Kabupaten Sragen Raih Predikat WTP ke 8 Kalinya

Jum'at, 05 Mei 2023 | 21:36 WIB
header img
Kabupaten Sragen raih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Pemerintah Kabupaten Sragen atas prestasinya yang kembali diraih yakni predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun 2022.

Prestasi ini merupakan yang kedelapan kalinya diraih oleh Pemkab Sragen. Penyerahan WTP ke-8 ini diserahkan langsung Kepala BPK Perwakilan Jawa Tengah, Hery Subowo kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Ketua DPRD Sragen, Suparno, di Gedung BPK Jateng, Semarang, Jumat (5/5/2023).

Opini WTP yang diraih Pemkab Sragen sejak tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022 yang diterima pada 2023 ini.

Diraihnya prestasi WTP kedepapan ini merupakan salah satu hadiah untuk Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-277 pada 27 Mei mendatang.

Bupati Yuni bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 sehingga diperoleh hasil yang diperoleh sangat memuaskan yakni WTP.

“Alhamdulillah, bahwa pemeriksaan pada 2023 ini sangat luar biasa begitu rigit dan teliti, dan sangat begitu rapet . Terimakasih, sehingga hari ini Sragen mendapatkan WTP atas LHP tahun 2022. WTP Kedelapan. Alhamdulillah, tanpa doa dan dukungan masyarakat Sragen tidak akan mungkin bisa. Ini hadiah untuk Sragen, sukses selalu dan mari kita bangun Sragen untuk yang lebih hebat,” ungkap Bupati.

Bupati Yuni mengungkapkan bahwa capaian tersebut adalah hal yang luar biasa. Menurutnya pengelolaan keuangan dan aset daerah tidaklah mudah, sehingga hasil Opini WTP yang diperoleh sejak tahun 2016 sampai LHP tahun 2022 merupakan sebuah prestasi untuk Kabupaten Sragen.

“Kita ini sudah enam kali berturut-turut dan tahun depan mudah-mudahan dengan pemerintahan yang baru kita bisa mempertahankan prestasi ini,” harapnya.

Bupati menyebut menjadi prestasi tersendiri jika kepala daerah bisa menyajikan pengelolaan keuangan dengan opini WTP. Untuk itu, Bupati Yuni berterimakasih atas perolehan opini WTP ini yang merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak serta jajaran Pemkab Sragen.

“Dulu bertahun-tahun kita mendapatkan opini WTP sulit sekali. Tapi, Alhamdulillah sekarang kita bisa mengimbangi daerah lain. Semoga seterusnya Sragen bisa raih opini WTP, Aamiin,” imbuh Bupati.

Bupati berharap capaian tersebut dapat terus meningkatkan kinerja dalam mendukung pembangunan Sragen dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati menambahkan jika Pemkab Sragen akan selalu komitmen dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan daerah, sehingga dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Dengan harapan Kabupaten Sragen bisa kembali memperoleh opini tertinggi dalam hasil pemeriksaan.

“Kami berkomitmen untuk selalu melaksanakan tata kelola pemerintahan dengan baik sehingga diharapkan mampu meminimalisir penyimpangan dalam setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan maupun pembangunan,” ujar Bupati Yuni.

Atas capaian itu Bupati meminta ASN agar selalu mengoptimalkan pelayanan publik.

“Kami juga selalu mengoptimalkan pelayanan publik melalui peningkatan kapasitas SDM, penerapan inovasi dan pemanfaatan teknologi dan sistem terintegrasi dalam pelayanan,” pungkas Bupati Yuni.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut