get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini di Grobogan, Menyetir Sambil Mabuk Mobil Hantam Trotoar dan Tiang Telepon

Tabrak Pintu Mobil Mendadak Terbuka, Seorang Pengendara Motor di Kartasura Tewas

Sabtu, 13 Mei 2023 | 23:34 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Sukoharjo dibantu masyarakat mengevakuasi korban laka akibat menabrak pintu mobil di Kartasura.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idKecelakaan akibat kelalaian membuka pintu mobil di pinggir jalan tanpa melihat kondisi sekitar, terjadi di Kartasura, Sukoharjo, tepatnya depan Markas Grup 2 Kopassus, Jalan Solo- Jogya pada, Sabtu (13/5/2023).

Seorang pengendara motor meregang nyawa usai menabrak pintu mobil yang mendadak dibuka oleh penumpangnya dari dalam.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Sofia Wuriana saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kecelakan itu. Kejadiannya sekira pukul pukul 10.15 WIB.

"Akibat kejadian itu, pengendara motor bernama Waldiyanto (40), warga Sanggung, Gatak, Sukoharjo, meregang nyawa di tempat kejadian," kata Kasatlantas.

Adapun kronologinya, semula mobil dengan nopol F 1558 UX berjalan dari selatan menuju utara di lajur sebelah kiri. Mobil yang dikemudikan HS, 54 asal Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat itu  berhenti di bahu jalan.

Sedangkan korban yang mengendarai sepeda motor bernopol AD 3788 XO melaju searah di belakang mobil, beriringan dengan sebuah bus bernopol AB 7051 BK yang dikemudikan S (48) warga Banguntapan, Bantul, DIY.

"Diduga saat mobil berhenti, ada penumpangnya yang hendak keluar dengan membuka pintu belakang sebelah kanan. Saat pintu dibuka itulah, korban yang mengendarai sepeda motor menabraknya dari belakang," papar Sofia.

Akibat menabrak pintu mobil tersebut, korban terpelanting jatuh ke kanan, dan naas bus yang berjalan dibelakang tak sempat menghindar hingga akhirnya melindas korban. Korban terlindas roda belakang kiri bus.

"Korban sempat dibawa ke rumah sakit dan setelah pihak keluarga datang, kemudian diantarkan pulang ke rumah duka," ujar Kasatlantas.

Dari kejadian itu, Kasatlantas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan berhati-hati  agar tidak mengakibatkan kerugian pada pengguna jalan lain.

Diketahui, dalam sepekan tercatat telah dua nyawa melayang sia-sia akibat kecelakaan di lokasi tersebut. Dua korban merupakan pengendara sepeda motor.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut