get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Bandung Magnitudo 5,0, Kertasari Porak-poranda

Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Shandong China, 126 Rumah Hancur 21 Orang Terluka

Minggu, 06 Agustus 2023 | 09:37 WIB
header img
Ilustrasi gempa bumi melanda Provinsi Shandong, China. (Foto: Ist.)

BEIJING, iNewsSragen.idGempa bumi yang mengguncang Provinsi Shandong, China, dan menyebabkan kerusakan dan luka-luka pada sejumlah orang. Gempa berkekuatan magnitudo 5,5 dapat menyebabkan kerusakan pada bangunan, dan dampaknya bisa sangat merugikan bagi masyarakat yang terkena dampaknya.

Pusat manajemen darurat di Provinsi Shandong mengatakan, sedikitnya 74 rumah telah hancur akibat gempa. Setelah gempa utama terjadi, daerah itu masih diguncang lagi oleh 52 gempa susulan.

Sebanyak 43 unit peralatan, 285 petugas penyelamat, dan 10 anjing pelacak telah dikirim ke lokasi bencana. Badan Administrasi Gempa Cina menyatakan, gempa berkekuatan 5,5 melanda Kabupaten Pingyuan di Provinsi Shandong pada Minggu pukul 02.33 waktu setempat. Pusat gempa terletak di kedalaman 10 km.

Sementara portal berita Shandian Xinwen melaporkan, jumlah rumah yang hancur akibat gempa kini telah meningkat menjadi 126 unit.

Jumlah rumah yang hancur dan jumlah korban yang terluka menyiratkan adanya dampak yang signifikan dari gempa ini. Saya berharap pihak berwenang dan tim penyelamat dapat memberikan bantuan dan dukungan segera kepada para korban dan melaksanakan upaya pemulihan serta membantu mereka yang membutuhkan perawatan medis.

Tentu saja, setiap gempa bumi juga dapat menyebabkan gempa susulan, dan penting untuk tetap waspada dan siap menghadapi potensi gempa susulan lebih lanjut. Saya berharap upaya penanganan bencana akan terus berlanjut dan mengurangi dampak negatif pada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Semoga korban gempa segera pulih dan dapat memperoleh bantuan yang mereka butuhkan. Dalam situasi seperti ini, solidaritas dan dukungan dari masyarakat lokal, nasional, dan internasional sangat penting untuk membantu para korban menghadapi masa sulit ini.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut