get app
inews
Aa Read Next : TMMD Sengkuyung Tahap I Selesai 100 Persen, Kodim Sukoharjo Gelar Pasar Murah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Takmir Masjid Baitul Akbar Gelar Pasar Murah

Senin, 25 September 2023 | 18:02 WIB
header img
Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (KPPP) Kabupaten Sragen dengan Takmir Masjid Baitul Akbar, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, dalam menggelar operasi pasar, Senin (25/9/2023). Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (KPPP) Kabupaten Sragen dengan Takmir Masjid Baitul Akbar, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, dalam menggelar operasi pasar, Senin (25/9/2023).

Operasi pasar tersebut bertujuan untuk memberikan bahan pokok dengan harga terjangkau kepada 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Karangmalang dan Ngampal.

Ketua Takmir Masjid Baitul Akbar, Sunar, menjelaskan bahwa operasi pasar murah ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Dinas KPPP Sragen dan didukung oleh Perum Bulog Jateng.

Paket pasar murah terdiri dari beras seberat 5 kg, minyak goreng sebanyak 1 liter, dan gula sebanyak 1 kg dengan total nilai bantuan sebesar Rp 78.500.

Paket-paket tersebut sudah disebarkan kepada 400 penerima manfaat melalui kupon undangan.

Sunar juga menyebutkan bahwa mereka sebenarnya mengajukan 5.000 paket, karena wilayah masjid ini mencakup dua kecamatan, tetapi lokasi di masjid Baitul Akbar masih dalam perbaikan sehingga belum bisa digunakan.

Selain operasi pasar, mereka juga mengadakan kegiatan lain seperti sholawatan pada malam hari, yang akan dihadiri oleh anggota DPR RI untuk mendengarkan kesulitan yang dihadapi para petani.

Selain itu, mereka juga merencanakan kegiatan lain dalam menyambut Maulid Nabi, seperti memberikan bantuan kepada anak yatim, distribusi air bersih, dan lain sebagainya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut