get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Hari Jadi ke-9 Tahun, Mom's Kitchen Kartasura Soft Launching Mie Pedas Kekinian

Kamis, 28 September 2023 | 16:42 WIB
header img
Mom's Kitchen Kartasura, Sukoharjo di Jalan Slamet Riyadi. (Foto: iNews/Nanang SN)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Tetap eksis ditengah persaingan ketat di bidang bisnis kuliner, Mom's Kitchen sebuah resto keluarga di Jalan Slamet Riyadi Kartasura Sukoharjo, dalam peringatan hari jadi ke-9 tahun berdiri terus melakukan inovasi untuk menggaet lebih banyak pelanggan.

Kali ini, dengan menu andalan baru yang diberi nama "mommie" yaitu mie pedas dengan berbagai level mengikuti trend kekinian, mulai diperkenalkan kepada khalayak ramai khususnya menyasar anak-anak muda.

Penampakan Mommie atau mie pedas kekinian dan steak andalan di Mom's Kitchen. (Foto: iNews/Nanang SN)

Konsep tampilan interior di resto dua lantai ini juga sangat instagrammable memanjakan penggunjung yang hobi swafoto, meskipun penampakannya dari jalan raya terlihat biasa saja. 

Kenyamanan akan terasa begitu sudah masuk kedalam, dimana ada dua pilihan tempat makan, yaitu dengan duduk di kursi, atau mau memilih tempat duduk lesehan. Kapasitas resto ini mampu menampung sekira 100 lebih pengunjung.

"Konsep Mom's Kitchen ini arahnya ke restoran keluarga. Jadi, kami ingin menyajikan banyak pilihan menu untuk semua segmen. Baik menengah ke bawah maupun menengah ke atas," kata Hastomo Muliawan, owner Mom's Kitchen di sela acara perayaan ke-9, pada Kamis (28/9/2023). 

Ia mengaku, konsep bisnis kuliner yang dirintis sejak 9 tahun lalu itu, sedari awal ingin menyajikan beragam menu dengan harga terjangkau, namun memiliki cita rasa tinggi ala restoran bintang lima.

"Dari chef-chef (juru masak) kami, setiap hari selalu membuat olahan menu dengan cita rasa kelas atas. Mulai dari masakan nusantara, oriental, sampai masakan western seperti steak, semua ada. Tapi kami tetap menitikberatkan pada pangsa pasar middle low (menengah ke bawah-Red)," terangnya.

Hastomo menyebutkan, menu mie pedas kekinian atau mommie, sengaja diperkenalkan kepada para pelanggan bersamaan dengan acara ulang tahun ke-9 Mom's Kitchen. 

Tujuannya adalah untuk menggaet pelanggan baru serta ikut meramaikan bisnis mie goreng kekinian yang mulai menjamur di wilayah Solo Raya.

"Menu mommie ini kami membidik kalangan milenial, atau anak muda terutama yang berumur 15 sampai 20 tahun. Harganya sangat terjangkau untuk anak sekolahan, atau mahasiswa. Jadi Mom's Kitchen dan Mommie ini sangat berbeda segmennya," ujarnya.

Dari sekian menu yang ditawarkan di Mom's Kitchen, Hastomo menyebut ada menu yang paling spesial, yaitu steak dengan berbagai varian. Dari sisi harga untuk menu best seller itu, ia menyebut pada kisaran Rp15.000,- hingga Rp 25.000,-.

"Kedepan kami akan lebih banyak membuat even-even promo agar lebih dikenal dan dapat menjangkau pelanggan baru. Karena selama ini, kami jarang sekali membuat even promo," ujarnya. 

Disisi lain, ada hal menarik dari branding menu baru di Mom's Kitchen yaitu, Hastomo dalam mempromosikan menu barunya itu memasang spanduk besar didepan dengan tagline tulisan "Mommie, mie pedas nomor dua di Indonesia". 

"Terus terang, kami memang bukan yang pertama atau pionir yang merintis bisnis kuliner mie pedas kekinian. Jadi tagline itu terinspirasi dari teman-teman yang sudah lebih dulu memulai bisnis kuliner mie pedas. Kami pengennya masuk tiga besar di Indonesia" imbuhnya.

Bagi masyarakat yang penasaran ingin menikmati menu baru maupun menu andalan bisa langsung datang ke Mom's Kitchen Kartasura dengan jam buka hari biasa mulai pukul 10.30 - 21.00 WIB. Sedangkan jam buka di hari libur atau weekend mulai pukul 10.30-22.00 WIB. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut