get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Propam Polres Sukoharjo Cek Ruang Tahanan, Ini Yang Dilakukan

Senin, 30 Oktober 2023 | 16:32 WIB
header img
Propam Polres Sukoharjo cek kondisi tahanan.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idPengecekan ruang tahanan dilakukan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Sukoharjo,  Senin (30/10/2023). Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini tahanan.

Kasi Humas Polres Sukoharjo AKP Daryanta, yang turut dalam pengecekan mengataka, kegiatan pengecekan ruang tahanan bersama petugas piket jaga untuk memastikan kesehatan tahanan dalam keadaan baik.

"Kegiatan diawali dengan mengecek presensi para tahanan," kata Daryanta.

Menurunya, dalam pengecekan itu  bertujuan memastikan tahanan dalam jumlah lengkap, kesehatan tahanan baik, serta terpenuhinya kebutuhan air.

" Selain itu juga mengecek barang-barang yang ada dalam ruang tahanan bukan barang berbahaya, atau barang larangan," ungkapnya.

 Diungkapkan Daryanta, petugas juga melakukan pengecekan setiap sudut ruang tahanan, termasuk pintu, gembok dan terali-terali besi untuk memastikan bahwa tidak ada benda yang berbahaya di dalam ruangan tahanan.

"Pengecekan juga untuk memastikan terali besi dalam keadaan masih kuat. Dan yang pasti selama pengecekan ruang tahanan tidak ditemukan adanya benda-benda yang sifatnya bisa membahayakan para tahanan," ujarnya.

Dalam pengecekan, petugas juga mengimbau kepada tahanan untuk selalu menjaga kebersihan di ruang tahanan agar terhindar dari penularan penyakit dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Kepada petugas piket jaga tahanan juga dihimbau agar selalu memeriksa keadaan tahanan setiap saat, dan jika ada yang sakit agar segera diberikan layanan pengobatan di Klinik Polres Sukoharjo," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut