get app
inews
Aa Read Next : Hari Terakhir, KPU Sukoharjo Terima Berkas Bapaslon Perseorangan Pilkada 2024

Meriah, Pelepasan Balon Berhadiah Uang Tandai Jalan Sehat Hari Jadi ke-65 UMS

Minggu, 12 November 2023 | 17:51 WIB
header img
Rektor UMS Prof. Sofyan Anif melepas balon berhadiah uang saat acara jalan sehat hari jadi ke 65 UMS.Foto:iNes/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merayakan hari jadi yang ke-65. Salah satu puncak acaranya adalah jalan sehat yang diikuti ribuan peserta pada, Minggu (12/11/2023).

Sebelum kegiatan dimulai sekira pukul 06.00 WIB, kurang lebih 10.000 peserta dengan seragam kaos warna biru muda berkumpul dari titik start di Gedung Psikologi Kampus 2 UMS. Mereka kemudian memulai jalan sehat menuju gedung edutorium KH Ahmad UMS.

Dalam kegiatan ini, di pertengahan rute, tepatnya di depan gedung edutorium KH Ahmad Dahlan, Rektor UMS Prof. Sofyan Anif disaksikan para pejabat kampus dan peserta, menerbangkan balon berhadiah uang, dengan nominal sebesar Rp. 2.500.000.

"Ini merupakan satu hari yang sangat membahagiakan. Kami bisa berkumpul di sini, bersilaturahim dalam rangka juga mensyukuri nikmat Allah, UMS sudah 65 tahun. Dan makin tua makin sehat," kata Rektor.

Menurutnya, usia 65 tahun tidak menjadikan UMS semakin loyo melainkan semakin sehat dan mengepakkan sayapnya. Terbukti dengan semakin banyak kepercayaan masyarakat termasuk pengakuan baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu rasa syukur atas semakin bertambah usianya UMS, juga diungkapkan melalui pembagian doorprize berupa satu voucher umroh, lima sepeda motor, dan 65 sepeda, hadiah hiburan, dan voucher bazaar.

Pada hari yang berbahagia tersebut, UMS juga memecahkan tiga rekor dan rekor tersebut mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Ketua Umum LEPRID, Paulus Pangka, menyampaikan bahwa ini sudah ke sepuluh kali kedatangannya ke UMS dalam rangka memberikan penghargaan dari LEPRID.

"Dan UMS satu-satunya universitas yang luar biasa, yang hari ini menciptakan 3 rekor sekaligus. Rekor ini kami katakan sangat luar biasa," ungkap Paulus.

Rekor-rekor tersebut adalah makan kerupuk rambak "Siswanto" bersama dengan diikuti peserta terbanyak, dengan total 10.000 kerupuk rambak. Kemudian rekor Umroh Backpacker, dan Senam Kerja Keras Bebas Cemas BPJS.

Pada saat pemberian hadiah, Rektor UMS menggunakan hak prerogatifnya untuk memilih keluarga beruntung yang akan mendapatkan voucher umroh gratis. Dia menyebutkan beberapa syarat, yang pertama adalah voucher umroh gratis akan diberikan kepada tendik UMS.

Kemudian yang kedua, tendik yang belum pernah umroh. Yang ketiga mendekati masa pensiun dengan perkiraan paling maksimal lima tahun.

Setelah melalui beberapa penyeleksian dengan memberikan beberapa pertanyaan, akhirnya terpilih Wahyu Indrady, yang merupakan tendik dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Atas hadiah yang didapatnya itu, Wahyu mengungkapkan, bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah umroh dari UMS.

"Terus terang saya ini waktu dari duduk mau keluar itu saya tidak pernah membayangkan apapun. Kebetulan istri saya memberikan saya semangat 'Ayo ikut aja' terus akhirnya pengen dengan langkah berat saya ke sini. Tapi bener-bener tidak menyangka bahwa saya yang terpilih," ungkapnya.

Wahyu mengaku bahwa dirinya akan pensiun pada tahun 2025 mendatang, sehingga sesuai syarat yang ditentukan oleh Rektor, ia memenuhi persyaratan untuk mendapat hadiah umroh tersebut.

"Kalau pesan saya, UMS semakin hari semakin meningkat antara semua fasilitas untuk mahasiswa benar-benar ditingkatkan. Dengan ditingkatkannya fasilitas, mahasiswa akan mendapatkan kepuasan, dan kekecewaan akan terhalau," pungkas Wahyu.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut