get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Kartu SIM Tidak Terbaca di HP Oppo, Begini Cara Mengatasinya

Selasa, 06 Februari 2024 | 11:42 WIB
header img
Kartu SIM tidak terbaca di HP Oppo, begini cara mengatasinya. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSragen.id - Cara mengatasi kartu SIM yang tidak terbaca di HP Oppo tidak sulit dilakukan oleh para pengguna. Pengguna HP Oppo memiliki beberapa metode yang dapat diimplementasikan.

Seiring penggunaan, seringkali muncul masalah di dalam smartphone. Salah satu masalah umum yang dapat terjadi pada smartphone adalah kartu SIM yang tidak terbaca.

Permasalahan ini dapat terjadi pada pengguna dari berbagai merek, termasuk Oppo. Jika mengalami kendala kartu SIM yang tidak terbaca, sebaiknya tidak perlu panik terlebih dahulu.

Terdapat beberapa metode yang dapat dilakukan oleh pemilik smartphone, termasuk pengguna HP Oppo. Berikut adalah beberapa metode yang bisa diimplementasikan.

Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di HP Oppo:

1. Restart Handphone 

Langkah pertama yang bisa dicoba pemilik smartphone yakni me-restart smartphone mereka. Metode ini dapat memperbaiki koneksi dan mencari sinyal secara otomatis.  

2. Cek Pengaturan Jaringan 

Pengaturan mode jaringan juga dapat memengaruhi kualitas sinyal yang diterima. Pilih mode jaringan yang terbaru seperti 4G atau 5G untuk meningkatkan sinyal yang lebih baik.  

3. Cek Batas Waktu dan Pulsa 

Masalah susah mendapatkan sinyal bisa pula disebabkan batas waktu atau pulsa yang habis pada kartu SIM. Jika pulsa atau masa aktif kartu SIM telah habis perbarui dengan membeli pulsa atau paket data baru.  

4. Pindah Tempat dengan Sinyal Lebih Baik 

Sering kali sinyal lebih kuat di beberapa area dibanding lainnya. Anda bisa berpindah tempat yang mempunyai cakupan sinyal lebih baik untuk mendapatkan sinyal layanan.  

5. Factory Reset Factory 

Reset proses pengembalian ponsel ke kondisi awal. Sebelum factory reset, ada baiknya Anda mencadangkan chat terlebih dulu agar data tidak hilang. 

Itu dia cara mengatasi kartu SIM tidak terbaca di HP OPPO. Semoga membantu!
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut