get app
inews
Aa Read Next : Berikut Cara Mematikan Glance di HP Xiaomi agar Tidak Muncul di Layar Kunci

Ini Daftar iPhone yang Mendapatkan iOS 18, Jangan sampai Terlewat!

Selasa, 17 September 2024 | 13:21 WIB
header img
Ilustrasi iPhone. Foto: ist

JAKARTA, iNewsSragen.id - OS Apple iOS 18 kini sudah tersedia untuk diunduh di iPhone. Namun, tidak semua model iPhone mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru ini.

Apple meluncurkan iOS 18 untuk ratusan juta perangkat iPhone yang memenuhi syarat. iOS 18 membawa banyak perubahan, tetapi tidak disertai dengan fitur Apple Intelligence pada saat peluncurannya.

Fitur Apple Intelligence akan diperkenalkan secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan, sehingga akan memerlukan waktu sebelum bisa dinikmati.

Fitur ini akan hadir pada versi iOS berikutnya, yaitu iOS 18.1. Saat ini, iOS 18.1 sudah tersedia dalam versi beta, dengan perkiraan rilis sekitar bulan Oktober.

Sayangnya, iOS 18 tidak tersedia untuk semua pengguna iPhone. Berikut adalah beberapa model perangkat yang mendapatkan sistem operasi terbaru dari Apple ini.

Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18

iPhone 16
iPhone 16 Plus
iPhone 16 Pro
iPhone 16 Pro Max
iPhone 15
iPhone 15 Plus
iPhone 15 Pro
iPhone 15 Pro Max
iPhone 14
iPhone 14 Plus
iPhone 14 Pro
iPhone 14 Pro Max
iPhone 13
iPhone 13 mini
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro Max
iPhone 12
iPhone 12 mini
iPhone 12 Pro
iPhone 12 Pro Max
iPhone 11
iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro Max
iPhone XS
iPhone XS Max
iPhone XR
iPhone SE (generasi ke-2 atau lebih baru)

Sementara itu, iPadOS 18 akan tersedia untuk perangkat seperti iPad Pro (M4), iPad Pro 12,9 inci (generasi ke-3 dan lebih baru), iPad Pro 11 inci (generasi ke-1 dan lebih baru), iPad Air (M2), iPad Air (generasi ke-3 dan lebih baru), iPad (generasi ke-7 dan lebih baru), serta iPad mini (generasi ke-5 dan lebih baru).

Cara Memperbarui ke iOS 18

Pertama, pastikan iPhone Anda memiliki cukup ruang penyimpanan. Pengguna mungkin perlu mengosongkan hingga 14 GB karena pembaruan ini sendiri berukuran sekitar 6 GB, seperti yang dikutip dari Phone Arena pada Selasa (17/9/2024).

Jika pembaruan otomatis diaktifkan di iPhone Anda, pembaruan akan diunduh dan diinstal secara otomatis. Jika tidak, buka Setelan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, lalu segarkan halaman untuk melihat pembaruan yang tersedia. Ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan.

Jika Anda menggunakan versi pengembang atau beta publik dari iOS 18 dan ingin beralih ke jadwal rilis reguler (tanpa pembaruan beta lagi), ini adalah kesempatan terakhir Anda untuk melakukannya. Buka Setelan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak > Pembaruan Beta, lalu pilih Nonaktifkan.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut