get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Makin Dekat, Ketua PWI LS Jateng Angkat Bicara

Wujud Netralitas Pikada, TNI-Polri di Sukoharjo Dirikan Posko Bersama

Senin, 23 September 2024 | 09:10 WIB
header img
Posko Netralitas TNI-Polri dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Sukoharjo.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Masa kampanye Pilkada 2024 tinggal menghitung hari,  Polres Sukoharjo dan Kodim 0726/Sukoharjo bersinergi pastikan netralitas TNI-Polri dengan mendirikan Posko Netralitas di depan Pasar Ir Soekarno, tepatnya kantor Patwal Satlantas Polres Sukoharjo.

Tujuan daripada posko dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa TNI-Polri tidak ikut berpolitik praktis, dan bilamana masyarakat melihat anggota TNI maupun Polri terlibat dalam aktivitas politik berpihak kepada salah satu paslon Pilkada, maka dipersilahkan lapor ke posko.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja mengatakan, posko netralitas telah di bentuk sejak 6 September 2024 dan telah diisi personil piket dari Provost Polres  Sukoharjo dan Provost Kodim 0726/ Sukoharjo.

"Dengan berdirinya posko ini, warga bisa melaporkan, karena 1 X 24 jam ada personil yang berjaga. Silahkan warga melaporkan bila ada anggota TNI maupun Polri yang tidak netral dalam pilkada 2024 ini,” kata Eka, Minggu (22/9/2024)

Menurut Eka, dengan adanya posko netralitas ini, sebuah langkah konkrit sinergitas TNI-Polri dalam menjaga netralitas selama rangkaian Pilkada 2024.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut