Pilkades Serentak di Sragen, Kapolres: Bila Rawan Ditambah BKO Brimob

Joko Piroso
Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama menggelar acara silaturahmi, ramah tamah dengan awak media Sragen, Jumat (21/10/2022) siang.Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso

Kapolres menjelaskan telah melakukan pengerahan personel untuk melakukan pengamanan Pilkades, hingga lebih dari 600 orang personel, yang terbagi dalam beberapa lapisan, dimulai dari standby Mako Polres, stand by Mapolsek di 4 Kawedanan, hingga di lokasi pencoblosan ditiap desa.

Seperti dirinci Kapolres dalam uraianya, bahwa di kabupaten Sragen ini akan digelar sebanyak 19 Desa yang akan Pilkades.

Dari 19 Desa tersebut, terdapat 16 Desa yang memiliki indikator warna hijau yang artinya aman, sedangkan 3 Desa diantaranya memiliki indikator warna kuning yang artinya rawan.

“ namun meskipun rawan, masih bisa terkendali dengan pengerahan power hand Kapolres, yakni personel yang saya gelar, yang akan bisa turun dalam tempo 3 menit bilamana terjadi sesuatu hal, ditambah BKO Brimob, TNI serta petugas personel pengamanan dari pemerintah daerah, yang akan mengamankan jalannya Pilkades, “ ujarnya.

 

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network