Aksi Perampok di Rumdin Wali Kota Blitar, Kendarai Mobil Pelat Merah

Joko Piroso
Ilustrasi Okezone/Foto: Freepik

BLITAR, iNewsSragen.id Aksi kawanan perampok rumah dinas (rumdin) Wali Kota Blitar, Jawa Timur, diduga telah mempersiapkan dengan matang. Terungkap bahwa mereka tidak hanya merusak seluruh kamera CCTV di dalam ruangan rumah dinas Wali Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono kepada wartawan mengatakan, saat menerobos masuk kawasan rumah dinas Wali Kota Blitar, para perampok menyaru dengan mengendarai mobil berpelat merah. Informasi itu diperoleh petugas kepolisian dari penjaga pos keamanan rumah dinas.

 “Naik mobil pelat merah (pelaku perampokan),” ujarnya, Senin (12/12/2022).

Polisi belum bisa memastikan apakah plat merah roda empat itu asli atau palsu. Saat ini penyelidikan masih berlangsung.

Namun yang pasti, dengan kendaraan plat merah, kawanan perampok itu dengan mudah mengecoh petugas Satpol PP yang berjaga di rumah dinas Wali Kota Blitar. Kedatangan para pelaku antara pukul 3-4 dini hari tidak membuat petugas curiga.

Ditambahkan Argowiyono, jumlah pelaku sekitar 4-5 orang. Dengan todongan senjata tajam, mereka dengan mudah membuat 3 orang petugas Satpol PP tidak berkutik.

Setelah merusak seluruh CCTV dalam ruangan, para perampok langsung mendatangi kamar Wali Kota Blitar Santoso dan istri. Orang nomor satu di Kota Blitar itu dibuat tak berdaya. Suami istri itu disekap.

Sama dengan 3 petugas Satpol PP. Tangan diikat dengan tali dan mulut dilakban. Dengan todongan senjata tajam, para perampok memaksa Wali Kota Santoso dan istri menunjukkan penyimpanan benda berharga.

“Barang yang hilang uang cash dan perhiasan bu wali (istri Wali Kota Blitar Santoso). Uang cash 400 juta,” terang Argowiyono.

Usai mendapat apa yang diinginkan, para perampok langsung bergegas meninggalkan lokasi. Dalam insiden perampokan ini, Wali Kota Blitar Santoso dan istri serta 3 orang petugas Satpol PP dipastikan selamat.

Menurut Argowiyono, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi. Dalam pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan ini, Polres Blitar Kota diback up tim Polda Jatim.

“Tim Polres Blitar Kota diback up Polda Jatim,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network