Diduga Terlibat Perampokan, Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Ditangkap Polisi

Joko Piroso
Mantan Wali Kota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar saat digelandang ke ruang pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Jatim, Jumat (27/1/2023). Foto/iNews TV/Hari Tambayong

SURABAYA, iNewsSragen.id - Mantan Wali Kota Blitar yang Diduga Terlibat Perampokan Rumah Dinas Mantan orang nomor satu di Kota Blitar tersebut, ditangkap di lapangan futsal miliknya di Kota Blitar, karena diduga terlibat dalam perampokan dan penyekapan di rumah dinas Wali Kota Blitar, Santoso, pada 12 Desember 2022 silam.

Mengenakan kaos dan celana warna hitam, Mantan Wali Kota Blitar, Muh. Samanhudi Anwar terlihat berjalan dengan pengawalan ketat polisi, dan tangan terborgol. Samanhudi digiring ke ruang pemeriksaan Ditreskrimum Polda Jatim, Jumat (27/1/2023).

Saat digiring ke ruang pemeriksaan, Samanhudi nampak santai dan sesekali melemparkan senyum kepada wartawan yang memberondongnya dengan banyak pertanyaan. "Saya tidak tahu kenapa ditangkap polisi," ujar Samanhudi santai.

Kapolda jatim, Irjen Pol. Toni Harmanto mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berinisial S yang merupakan mantan Wali Kota Blitar tersebut, terkait dengan dugaan keterlibatan dalam pencurian dengan kekerasan di rumah dinas Wali Kota Blitar, pada 12 Desember 2022.

"Berdasarkan alat bukti, keterangan saksi, dan fakta-fakta hukum, ada keterkaitan antara tersangka S dengan lima pelaku pencurian dengan kekerasan di rumah dinas Wali Kota Blitar," kata Toni.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network