Sambut Natal 2022, Polres Sukoharjo Cek Kesehatan Jemaat Gereja

Nanang SN
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meninjau kegiatan cek kesehatan gratis di GKI Kartasura. iNews/Istimewa

SUKOHARJO, iNewsSragen.idPemeriksaan kesehatan gratis diselenggarakan Polres Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) kepada para jemaat gereja menjelang Hari Raya Natal 2022. Kali ini kegiatan berlangsung di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kartasura, Sukoharjo, Minggu (18/12/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, dari kegiatan cek kesehatan itu, harapannya kepada para jemaat gereja GKI yang sebagian besar sudah lanjut usia tetap dalam keadaan sehat saat merayakan Natal nanti.

"Di kegiatan ini, kami menerjunkan Tim Kesehatan Sie Dokkes Polres Sukoharjo yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya," kata Kapolres.

Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi, pengecekan tekanan darah, pengecekan kolestrol, dan pengecekan asam urat. Selain itu, para jemaat yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan juga diberikan obat maupun vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sukoharjo yang hadir meninjau juga menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada para jemaat gereja. Tidak hanya kepada jemaat, namun juga kepada pengurus gereja agar senantiasa berkoordinasi atau melaporkan ke pihak kepolisian jika terjadi gangguan kamtibmas.

“Segera lapor apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, kami dari kepolisian akan menindak tegas segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. Himbauan ini juga untuk semua gereja,” tegasnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network