ITB AAS Gelar Milad ke 38, Dimeriahkan Penampilan Sandy Ria Ervinna

Nanang SN
Penampilan Sandy Ria Ervinna di kampus 2 ITB AAS dalam acara Milad ke-38. Foto: iNews/ Nanang SN

"Biaya kuliah D3 hanya Rp 300 ribu (per semester), S1 hanya Rp 400 ribu, tanpa biaya apapun (termasuk ITS dan UAS). Akreditasinya, 4 program studi (prodi) sudah terakreditasi B, kemudian satu prodi terakreditasi Baik," sebutnya.

Diungkapkan, saat ini jumlah mahasiswa ITB AAS sekira 1.500, dengan tiap satu angkatan sebanyak 400-500 mahasiswa. Jumlah itu menurut Budiyanto sudah sangat baik jika dibandingkan kampus-kampus lain yang mempunyai prodi sama.

"Perjalanan panjang telah dilalui kampus ini, dari sebelum kami kelola bisa dikatakan mati suri dengan hanya memiliki 5 mahasiswa dan 12 dosen. Sekarang alumninya sudah banyak, sekira 28 ribu terhitung sejak 1984," terang Budiyono.

Dituturkan, awal mula ITB AAS berasal dari Akademi Akuntansi dan Perpajakan Bentara Indonesia yang didirikan oleh Yayasan Bentara Indonesia dengan izin operasional Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah VI Jawa Tengah No 1092/K/18/Kop VI/1984 tanggal 4 Juni 1984. 

Selanjutnya pada 24 Mei 2007, secara resmi berubah nama menjadi Akademi Akuntansi Surakarta (AAS) melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No.68/D/O/2007. 

Selain perubahan nama, pengelolaan perguruan tinggi ini juga beralih di bawah naungan Yayasan Amaliyah Ilmi Surakarta.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network