Polisi Bantu Kader Posyandu Cegah Anak Balita Stunting

Joko Piroso
Polres Sragen, turut mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting di seluruh kabupaten Sragen. Foto:iNews/Joko P

SRAGEN,iNewsSragen.id  - Polres Sragen, Jawa Tengah turut mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting di seluruh kabupaten Sragen.

Kegiatan diselenggarakan Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dengan menurunkan tim gabungan Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) bersama-sama Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Sragen, memberikan layanan kesehatan bagi Pos Pelayanan Terpadu ( Posyandu) Mardi Lestari, kecamatan Karangmalang, Sragen.

Tim pelayanan kesehatan Polres Sragen dipimpin Kasat Binmas AKP Agus Jumadi memberikan layanan kesehatan bagi warga Desa Puro, kecamatan Karangmalang, Sragen.

Seperti di sampaikan Kapolres Sragen dalam keterangannya melalui Kasat Binmas, bahwa kegiatan ini menindak lanjuti program Polri yang telah diinstruksikan Kapolri kepada seluruh jajarannya, tentang dukungan Polri kepada pemerintah, untuk turut mengurangi angka stunting bagi anak-anak dan bayi di Indonesia.

“ Kegiatan layanan kesehatan Polres Sragen diselenggakaran Kapolres Sragen, dalam rangka mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting khususnya di kabupaten Sragen.

Layanan kesehatan hari ini mendukung Posyandu Mardi Lestari kecamatan Karangmalang, tepatnya di Dukuh Karangmalang, Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, dihadiri oleh 80 anak-anak balita. Ada 2 bayi setelah dilakukan pengecekan terindikasi mengalami stunting, dan sudah kami data untuk ditindak lanjuti, “ ujarnya, Senin (13/02/2023).

AKP Agus Jumadi menegaskan, akan memberikan pelayanan kesehatan lanjutan kepada para bayi yang terindikasi stunting tersebut, bekerjasama dengan tim Dokkes Polres Sragen dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen.

Pelaksanaan Posyandu Mardi Lestari di Dukuh Karangmalang, tim dipimpin Kasat Binmas diikuti para Polisi Wanita (Polwan), Kasi Dokkes Rahmat Supriyanto, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta ASN dengan menggandeng pula pemerintah Desa Puro Karangmalang.

Ada sebanyak 5 meja pelayanan yang disediakan Polres Sragen dengan masing-masing pelayanan, diantaranya meja 1 untuk pendaftaran, meja 2 untuk pelayanan penimbangan, meja 3 untuk pelayanan pencatatan kondisi balita, meja 4 untuk pelayanan penyuluhan serta pemberian vitamin, dan meja 5 untuk pelayanan pemberian makanan bergizi bagi balita dan orangtua balita.

Acara pelayanan Posyandu ini sengaja dibuat seru, dengan kegiatan tambahan yang di berikan oleh para Polwan Polres Sragen.

Dari lokasi pelayanan, nampak anak-anak sangat menikmati keseruan permainan, mendengar dongeng dari para Polwan, serta terlihat ceria saat menerima hadiah.

“ Total ada sebanyak 100 orang dewasa dan balita yang telah terlayani kesehatannya di Posyandu ini. Setelah proses pelayanan kesehatan selesai, anak-anak juga diajak bermain oleh para Polwan, diberikan bingkisan serta bermain dan mendengarkan dongeng yang diceritakan oleh salah seorang Polwan, “ pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network