Mengenal Aiptu Supardi, Sosok yang Rajin Beri Bahan Material untuk Makam Warga dan Pembangunan Desa

Joko Piroso
Sosok Aiptu Supardi, anggota Polres Sragen, Jawa Tengah ini menjadi viral di tiktok maupun media massa. (Foto: iNews/Joko P)

Sementara itu Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng, Sriyanto Saputro, juga turut mengusulkan nama Aiptu Supardi sebagai penerima Hoegeng Awards 2023. Sriyanto mulai mengenal Aiptu Supardi sejak tahun 2022 saat dia berkeliling di dapilnya. Dia turut kagum dengan kebaikan yang dilakukan Aiptu Supardi, karena menurutnya dilakukan tanpa pamrih, katanya.

"Kalau tradisi di sana itu kan orang meninggal itu langsung dibeton itu. Sehingga setiap ada orang meninggal, setiap dikabari pasti dikirim dan gratis itu. Tapi uniknya nggak punya kepentingan apapun, makanya disegani karena kebaikannya," ujar Sriyanto.

Sriyanto juga menyebut sosok Aiptu Supardi dikenal aktif di masyarakat dengan kerap ikut kegiatan gotong-royong. Selain untuk pemakaman, Aiptu Supardi juga disebut kerap memberi bantuan bahan bangunan untuk membangun infrastruktur warga.

"Jiwa sosialnya tinggi, di kampungnya ada semacam gedung pertemuan itu dia yang sponsori, termasuk masjidnya. Kegiatan sosial, gotong-royong, itu dia rajin. Saya dapat cerita dari orang-orang itu, bahkan dari Pak Kepala Desa," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network