Tegas, Polda Jateng Larang Masyarakat Nyalakan Mercon Saat Labaran

Nanang SN
Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Iqbal Alqudusy.Foto:Humas Polda/ Istimewa

"Bapak Kapolda tidak bangga bisa menangkap puluhan orang, upaya edukasi terus dilakukan namun polisi memastikan akan tegas memproses penyidikan pada para pelaku penyalahgunaan mercon atau petasan," ujarnya.

Menyinggung malam takbiran dan pelaksanaan sholai Idul Fitri serta kegiatan masyarakat pasca lebaran, Iqbal menjelaskan bahwa Polri hadir untuk melayani dan memberi rasa aman masyarakat. Saat ini ribuan personel sudah turun di lapangan.

“Baik personel yang bertugas rutin di Polsek dan Polres di seluruh Jateng, ditambah sekitar 21 ribu personel operasi Ketupat Candi 2023. Seluruhnya dioptimalkan untuk mengamankan kegiatan masyarakat termasuk pengamanan lingkungan dan arus mudik,” tandasnya

Meski begitu, Iqbal menghimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dan khusus untuk gema takbiran sebaiknya dilakukan di masjid, mushola atau bersama dengan keluarga di rumah

“Saat di jalan raya tetap patuhi arahan petugas yang ada di lapangan dan bila ada kejadian pidana atau kerawanan lain, segera lapor untuk secepatnya ditindaklanjuti. Selamat merayakan Idul Fitri 1444 H Mohon maaf lahir dan Batin,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network