Jadi Khatib Sholat Idul Fitri, Rektor UMS Gelorakan SDM Unggul Melalui Spirit Ramadhan

Nanang SN
Warga memadati halaman edutorium KH Ahmad Dalan mengikuti sholat Idul Fitri 1444 H.Foto:iNews/ Istimewa

Sofyan juga menyampaikan mimpi besar bangsa Indonesia pada tahun 2045 menjadi salah satu dari 8 negara terkuat di dunia, dalam hal ekonomi tidak akan terwujud jika masih memiliki permasalahan karakter.

"Perwujudan karakter yang baik dalam berbangsa ini dapat berupa kemampuan SDM yang handal, tegaknya hukum, berlakunya demokrasi yang baik, tidak lagi terdapat kasus korupsi, meningkatnya kesadaran hukum, tegaknya kejujuran, kedisiplinan, kemandirian, dan gotong royongan," tegasnya.

Ia juga menekankan, dengan spirit Ramadhan akan dapat mewujudkan semua persyaratan kompetensi dan karakter yang akan membawa pada Indonesia emas 2045.

Dalam wawancara terpisah Sofyan juga menanggapi terkait perbedaan waktu sholat Idul Fitri dengan mengatakan,  bahwa perbedaan itu merupakan keindahan yang tidak perlu dipermasalahkan karena islam merupakan agama yang sangat toleran dan menghargai perbedaan.

"Yang penting Shalat Idul Fitri itu tanggal 1 Syawal, " tandasnya.

Salah satu panitia sholat Idul Fitri, Nurgiyatna, mengaku bahwa jumlah warga yang hadir di halaman edutorium KH Ahmad Dahlan ternyata sangat banyak.

"Jumlah warga yang menjalankan ibadah salat Idul Fitri 1444 H di hari Jum'at ini sangat banyak. Ini diluar perkiraan kami," pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network