Kekeringan di Kendal, Pena Mas Ganjar Droping Air Bersih untuk Warga

Nanang SN
Warga Desa Caruban, Ringinarum, Kendal, antusias antri air bersih bantuan Pena Mas Ganjar/ Istimewa

KENDAL,iNewsSragen.id - Kekeringan yang juga melanda wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggugah kepedulian sejumlah relawan pendukung Ganjar Pranowo terdiri alumni muda dan akademisi UNDIP, UNNES, dan UNS yang tergabung dalam Pena Mas Ganjar, mengirim bantuan air bersih.

Bantuan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari itu dikirim untuk 200 warga di RW 004 Desa Caruban, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal.

Hamzah Bastian selaku penanggungjawab Pena Mas Ganjar mengatakan, bantuan air bersih diberikan sebagai respons atas kekeringan dan kesulitan air bersih yang terjadi akibat musim kemarau berkepanjangan.

“Dari yang kami survey kemarin bahwa di daerah ini sulit air dan kekeringan jadi kami lebih memprioritaskan warga di sini untuk mendapatkan air bersih,” ujar Hamzah, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/10/2023).

Adapun bantuan air bersih yang dikirim sebanyak 2 tangki untuk membantu warga yang kesulitan mencukupi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari dalam rumah tangga, seperti minum dan masak.

Atas bantuan air bersih dari pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo  itu,  Hamzah menyebut, warga menyambut dengan penuh antusias.

“Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa. Ini mengumpulkan beberapa warga di sini yang sedang kekeringan,  dan warganya banyak yang datang,” kata Hamzah.

Ketua RW 004 Desa Caruban, Romadhon menyebut bantuan air bersih dari Pena Mas Ganjar sangat tepat sasaran dan bermanfaat untuk para warga.

"Selama musim kemarau warga mengandalkan sumur bor untuk mendapatkan air. Namun sumur yang digunakan warga mengalami penurunan drastis dari jumlah debit air yang biasa didapatkan,” jelas Romadhon.

Oleh sebab itu, ia menyampaikan terima kasih kepada sukarelawan Pena Mas Ganjar yang telah hadir untuk memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada warga terkait kebutuhan air bersih.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu untuk warga, untuk mengatasi kekeringan di musim kemarau ini, semoga bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network