Duh, Sukoharjo Masuk 5 Besar Penyumbang Angka Kecelakaan Lalu Lintas Tertinggi di Jateng

Nanang SN
Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Betty Nugroho menyampaikan materi seminar glorifikasi pelopor keselamatan berlalu lintas di hadapan mahasiswa yang jadi peserta.Foto:iNews/ Nanang SN

Selain memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas, Betty mengaku juga melakukan rutin berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terkait. Hal ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan ke titik paling rendah atau minimal mengurangi fatalitas akibat kecelakaan.

"Kampanye keselamatan berlalu-lintas terus kami lakukan. Minggu kemarin kami menggandeng stakeholder dari Dishub, Dinas Kesehatan, DPUPR dan yang lainnya  terkait RUNK (Rencana Umum Nasional Keselamatan)," terang Betty.

"Kami juga survey jalan, mana jalan yang memang perlu diperhatikan. Jalan ini kan ada kelasnya, ada jalan nasional, provinsi, dan kabupaten. Jadi masing-masing kelas jalan itu ada yang bertanggung jawab," ungkap Betty.

Dipaparkan, tanggung jawab menciptakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berlalu lintas tidak hanya menjadi bagian dari Satlantas semata. Didalamnya juga ada peran Dishub terkait uji KIR kendaraan, dan rambu- rambu. Kemudian DPUPR berperan dalam pembangunan dan pemeliharaan jalan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network