Tahun Politik, SBY Turun Gunung Temui Kader di Sragen

Joko Piroso
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang di Sragen disambut para kader Partai Demokrat (PD) setempat.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.idTahun Politik, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memenuhi janjinya, turun gunung menemui kadernya di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2023).

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menunjukkan komitmen partainya dalam kompetisi politik. Dalam pidato tersebut, SBY menggunakan analogi pewayangan dengan menyamakan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Arjuna, dan dirinya sendiri sebagai Kresna.

Dalam analogi tersebut, SBY menyatakan bahwa AHY sebagai Arjuna adalah pemimpin Demokrat yang siap mengemban tugas besar dan perjuangan untuk mencapai kemenangan, tanpa harus menghancurkan pihak lain. SBY mengibaratkan dirinya sebagai Kresna, yang memberikan nasihat dan pandangan untuk mendukung perjuangan Arjuna.

"Tentu yang memberikan doa siapa itu Kresna. Oleh karena itu Kresna disebut pepadange jagad pikirannya, nasihatnya bikin terang sehingga Arjuna yang dianggap yang paling depan untuk memenangkan perang melawan Kurawa waktu itu dari pihak Pandawa menjadi berhasil," lanjutnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network