get app
inews
Aa Read Next : Inilah, 5 Potret Cantik Dian Sastro Gunakan Kebaya Tradisional

Jelang Tahun Politik, Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen Komitmen Bantu Kamtibmas

Rabu, 22 Maret 2023 | 11:00 WIB
header img
Pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id – Jelang tahun politik, Organisasi Kemasyarakatan Senkom Mitra Polri kabupaten Sragen, Jawa Tengah siap berpartisipasi bantu kantibmas.

Dengan memiliki ratusan anggota yang tersebar di 20 Kecamatan di Sragen, Senkom mengambil sikap netral aktif. Kedepan para anggota siap membantu penyelenggaraan pemilu baik sebagai KPPS maupun Pengawas TPS.

Usai pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen, Ketua Senkom Mitra Polri Sragen Darmawan mengatakan, dalam menyikapi tahun politik, pihaknmya mengambil sikap untuk bersikap netral aktif.

”Kita tidak memihak, atau bukan bagian underbow dari suatu parpol. Namun aktif berperan agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar,” katanya, Selasa (21/3).

Pihaknya komitmen mambantu polri dalam bidang keamanan selama penyelenggaran pemilu. Selain itu pihaknya menjelaskan anggota senkom tidak keberatan terlibat dalam penyelenggaraan. Seperti tergabung dalam Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) maupun Pengawas TPS.

Namun, dalam waktu dekat pihaknya siap berkolaborasi dengan Polres Sragen untuk membantu pengamanan lebaran. Keterlibatan dalam pengamanan lebaran selalu dilaksanakan setiap tahun.

”Kita menunggu perintah dari pemerintah. Kita ditempatkan di beberapa titik. Siap bertugas di 7 hari sebelum lebaran dan 7 hari setelah lebaran. Anggota kami ada 450 personel di Sragen,” ujarnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut