Apresiasi Pospam Nataru, Pegiat Sosial Sukoharjo Berkostum Spiderman Kirim Jamu

Nanang SN
Pegiat sosial Sukoharjo berkostum Spiderman memberi kejutan membawa jamu gendong untuk petugas Pospam Nataru 2023/2024.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sejumlah pegiat sosial terdiri relawan anti narkoba dan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mendatangi petugas Pos Pam Natal dan Tahun Baru Polres Sukoharjo.

Beberapa ada yang berkostum superhero, sengaja datang ingin memberi kejutan membawa jamu gendong khas Sukoharjo dan vitamin yang diperuntukan para petugas pospam, salah satunya di bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Dalam keterangannya, Koordinator aksi, Agus Widanarko menjelaskan aksi kejutan membawa jamu adalah untuk memberi apresiasi dan dorongan semangat kepada para petugas pospam dalam menjalankan tugas pengamanan natal dan di malam tahun baru.

“Ini adalah momen malam tahun baru perdana pasca pandemi dimana akan ada banyak hiburan masyarakat dan pastinya kemeriahan suka cita itu tumpah ruah di jalan-jalan begitu juga di sekitar Solo Baru," kata Danar, Sabtu (30/12/2023).

Oleh karenanya, lanjut Danar, pihaknya ingin memberi semangat kepada mereka para petugas di pospam terdiri, Polisi, TNI, Nakes dan yang lainnya agar tetap bersemangat dengan minum jamu gendong asli Sukoharjo.

"Jadi jamu gendong itu sebagai simbol tambahan energi kepada para petugas agar kuat dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas selama perayaan tahun baru nanti,” ujar Danar.

Menanggapi aksi itu, Wakapolres Sukoharjo Kompol Iswanto Yuwono menyampaikan apresiasinya atas kepedulian warga terhadap petugas di pospam. Dengan adanya dukungan dari masyarakat, pihaknya sangat berterimakasih.

“Kami sangat berterima kasih pada adik-adik relawan anti narkoba dan mahasiswa karena dengan hal ini membuat kami semakin semangat dalam menjalankan tugas menjaga kelancaran malam tahun baru serta mengatur arus lalu lintas di arus balik pasca tahun baru,” kata Iswanto.

Selain memberikan jamu, Danar yang berkostum Spiderman dan peserta aksi lainnya juga memberikan sego berkat sebagai tanda semoga 2024 Indonesia terberkati dan sekira 300 butir Vitamin C sebagai tanda semoga daya tahan tubuh para petugas pos pam terjaga tidak gampang sakit.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network