Detik-Detik Sebelum Bus Kecelakaan Tragis di Subang, Rombongan SMK Menjerit Diturunan Ciater

Yudy Heryawan Juanda
Bus Putra Fajar membawa rombongan SMK asal Depok yang kecelakaan di turunan Ciater, Jalan Raya Subang, Jawa Barat diduga akibat rem blong, Sabtu (11/5/2024).Foto:iNews.id/Yudy Heryawan Juanda

SUBANG, iNewsSragen.id - Bus Putra Fajar yang membawa rombongan siswa dari SMK asal Depok mengalami kecelakaan di turunan Ciater, Jalan Raya Subang, Jawa Barat pada Sabtu (11/5/2024) malam. Diduga kuat kecelakaan tersebut disebabkan oleh rem yang blong.

Kadishub Subang, Asep Setia Permana, menyatakan bahwa dugaan mengenai rem yang blong diperkuat oleh keterangan para saksi di sekitar lokasi kejadian.

Mereka mendengar rombongan bus tersebut menjerit detik-detik sebelum kejadian, atau beberapa meter sebelum bus terguling.

"Saksi masyarakat sekitar mereka sudah pada menjerit beberapa meter sebelum ke sini. Nampaknya sudah diketahui rem blong," ujar Asep di lokasi.

Menurut Asep, bus tersebut juga menabrak sebuah mobil Daihatsu Taft dan beberapa sepeda motor.

Dia menduga bahwa rombongan tersebut tengah merayakan perpisahan di Bandung, dan kemungkinan besar anak-anak kelas tiga hendak pulang ke Depok.

Narno, seorang warga di sekitar lokasi kecelakaan, juga mengungkapkan bahwa indikasi rem blong pada bus tersebut sudah terlihat saat bus meluncur di turunan Ciater.

Dia mengatakan bahwa sopir bus sempat membanting setir untuk mengendalikan laju kendaraannya.

Akibatnya, bus menabrak mobil dan beberapa sepeda motor yang berada di bahu jalan. "Rem blong katanya. Bus dari atas," kata Narno di lokasi kejadian.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network