Kecelakaan Tragis Bus Pariwisata di Indonesia, di Subang Paling Parah

Norman Octavianus
Kecelakaan tragis rombongan SMK Lingga Kencana Depok di Subang.FotoiNews/Istimewa

8 Februari 2024: Serangkaian kecelakaan bus pariwisata terjadi, termasuk di kawasan Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, di mana bus terperosok dan terguling masuk jurang, namun tidak ada korban jiwa.

3 Maret 2024: Bus pariwisata mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, menabrak tiang listrik dan pagar Markas Kodim 0208 Asahan, menyebabkan kerusakan berat.

13 April 2014: Kecelakaan bus pariwisata terjadi di Tanjakan Cariang, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Bus terguling dan menimpa pepohonan badan jalan akibat rem blong.

4 Mei 2024: Tabrakan antara bus pariwisata dengan truk di Jalan Nasional Yogya-Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, menewaskan dua orang. Selain itu, kecelakaan juga terjadi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, di mana bus tidak kuat saat melintasi tanjakan dan terguling.

Data ini menunjukkan bahwa kecelakaan bus pariwisata di Indonesia sering kali terjadi akibat berbagai faktor, termasuk rem blong dan kondisi bus yang tidak memenuhi syarat keselamatan.

Editor : Joko Piroso

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network